Wali Kota Batu Ajak Wisatawan Nikmati Keindahan Bunga Apel | Jatim TIMES

Wali Kota Batu Ajak Wisatawan Nikmati Keindahan Bunga Apel

Oct 19, 2020 20:50
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat swafoto bersama temannya di perkebunan apel Kecamatan Bumiaji. (Foto: istimewa)
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat swafoto bersama temannya di perkebunan apel Kecamatan Bumiaji. (Foto: istimewa)

Saat ini tanaman buah apel di Kota Batu sedang berbunga. Khususnya tanaman yang berada di kawasan perkebunan apel, Kecamatan Bumiaji. Bunga-bunga bauh apel itu cukup menarik perhatian mata. Karena keindangan bunga tanaman apel itu, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko pun mengajak wisatawan menyaksikan keindahannya di sana.

Keindahan pohon apel yang sedang berbunga itu tidak kalah cantiknya dengan bunga pohon sakura yang berada di Jepang. Ya wisatawan bisa datang ke perkebunan apel untuk memetik apel.

Baca Juga : Bupati Lumajang Perkenalkan Potensi Investasi Wisata kepada JK-OEJ

Jika biasanya hanya memetik apel, kali ini bisa ditambah dengan swafoto dengan latar belakang pohon apel yang sedang berbunga dengan jumlah yang cukup banyak. Apalagi warnanya memang tidak jauh beda dengan bunga sakura, yakni warna putih dan terdapat merah muda.

Dewanti pun tidak melewatkan keindahan pohon tersebut dengan swafoto. Sambil memetik apel, ia manfaatkan swafoto dengan sahabat-sahabatnya.

“Nah, perhatikan baik-baik yaaa ini di Kota Batu lhooo. Bukan cuma buahnya saja yang menyehatkan, bunganya juga selain sangat indah yang tidak kalah dengan bunga Sakura yang di Jepang,” ucapnya.

Pastinya bagi wisatawan yang datang bisa menikmati sambil makan apel diperkebunan apel dengan menyenangkan sebab hadirnya bunga apel layaknya sakura. Karena bagi Dewanti hal tersebut juga sangat menyehatkan jiwa raga.

“Bunganya selain indah, hampir sama seperti bunga sakura, juga sangat menyehatkan jiwa raga. Gak percaya? Coba deh datang dan lihat apalagi kalau datang dan berfoto dengan orang-orang yang kalian sayangi, ihhh... dijamin deh jadi tambah sehat dan imunmu meningkat,” terang Dewanti.

Baca Juga : Bupati Lumajang Perkenalkan Potensi Investasi Wisata Kepada JK-OEJ

Sedang, bunga pohon apel itu merupakan calon dari buah apel. Saat musim hujan tiba, petani cukup waspada sebab yang dikhawatirkan bunga itu ditakutkan bisa rontok. Jika rontok tentunya tidak bisa menjadi buah.

Sehingga saat ini petani melakukan perawatan yang lebih ekstra untuk mempertahankan indahnya bunga apel tersebut, dengan penyemprotan disinfektan dilakukan setiap hari.

 

Topik
Apel Kota Batu Wali Kota Dewanti

Berita Lainnya