Wakil Walikota Madiun Inda Raya Ayu Miko Saputri, menyempatkan waktunya bersama keluarga mengunjungi stand UMKM VIRTUAL EXPO 2020.
Wakil Walikota Madiun Inda Raya Ayu Miko Saputri, menyempatkan waktunya bersama keluarga mengunjungi stand UMKM VIRTUAL EXPO 2020.

Disela kesibukannya sebagai Ibu rumah tangga dan sebagai pejabat publik, Wakil Walikota Madiun Inda Raya Ayu Miko Saputri, menyempatkan waktunya bersama keluarga mengunjungi stand UMKM Virtual Expo 2020 Wilayah Madiun, Minggu (18/10/2020) sore. Selain mengunjungi stand dan menyapa beberapa pelaku UMKM dan melayani foto bersama, Inda Raya juga terlihat membungkus beberapa produk unggulan UKM yang dipamerkan.

Ditemui seusai transaksi, Inda Raya mengatakan, bahwa acara ini cukup menjadi angin segar bagi pelaku UMKM di Kota Madiun pada khususnya dan Karesidenan Madiun pada umumnya.

Inda Raya juga mengapresiasi gelaran acara yang disebutnya keren sekali. Disaat pandemi membuat ekonomi lesu, acara yang diinisiasi oleh Bank Indonesia Kediri ini memberikan tempat bergengsi untuk UMKM. Selain itu, acara ini juga memberikan cakupan yang lebih luas daripada kemampuan masing-masing produsen dalam menjual produknya. Tak hanya itu, acara ini membuat para UMKM juga bisa menjadi anggota di dalam umkmkitabisa.com.

Baca Juga : Tak Jadi Wajib Gunakan Kartu Tani untuk Beli Pupuk di Tulungagung, Manual Bisa Asal..

"Kegiatan ini juga sebagai bentuk motivasi kepada pelaku UMKM untuk terus bersemangat, berinovasi dan mau belajar mengikuti perkembangan zaman digital. Pandemi Covid-19 bukan halangan untuk berkarya dan bekerja dari rumah," imbuhnya.

Program seperti ini merupakan suatu motivasi untuk teman-teman UMKM untuk mau dan terus berkembang mengikuti perkembangan zaman. Bahwa jualan juga bisa dilakukan dari rumah, seperti yang dilakukan oleh Bank Indonesia bersama Pemerintah Kota Madiun dengan lima Kabupaten di wilayah Madiun dengan membuat aplikasi lokal untuk memudahkan bertemunya penjual dan pembeli tanpa harus bertatap muka.

"Intinya acara ini keren. Ke depan untuk yang tahun ini belum bergabung, semoga bisa lebih banyak lagi yang bisa bergabung dalam umkmkitabisa.com" ujar Inda Raya.

Perlu diketahui UMKM Virtual Expo 2020 wilayah Madiun ini terselenggara atas kerjasama antara kantor perwakilan Bank Indonesia Kediri bersama 6 kota dan kabupaten di wilayah karesidenan Madiun yang meliputi Kabupaten Pacitan, Kabupaten Ponorogo, Kota Madiun, Kabupaten Madiun, Kabupaten Magetan, dan Kabupaten Ngawi.

Baca Juga : Apartemen The Kalindra Malang, Hunian Prestise Ramah Kantong

Ratusan produk UKM dari 6 kota dan kabupaten di wilayah Madiun dipamerkan beragam mulai dari kerajinan tangan makanan dan minuman pakaian hingga batik.

Opening Ceremonial UMKM Virtual Expo 2020 wilayah Madiun ini dilakukan secara virtual yang dihadiri oleh Wali Kota Madiun Maidi bersama Kepala Perwakilan BI Kediri Sofwan Kurnia di Kota Madiun dan juga dihadiri secara daring dari Gedung Negara Grahadi oleh GubernurJawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama dengan Kepala Kantor BI Jawa Timur Difi Ahmad Johansyah dan diikuti oleh 5 kepala daerah. Yakni, Pacitan, Ponorogo, Kabupaten Madiun, Magetan, dan Ngawi melalui virtual.