Petugas dari Polres Pamekasan saat melaksanakan Razia masker bagi masyarakat di Pamekasan (Foto:Ist/JatimTimes.com)
Petugas dari Polres Pamekasan saat melaksanakan Razia masker bagi masyarakat di Pamekasan (Foto:Ist/JatimTimes.com)

Operasi Protokol Kesehatan (Prokes) untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19, di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, akan terus digencarkan Satlantas Polres Pamekasan selama bulan Oktober ini. 

"Selama bulan oktober ini kami akan selalu memberikan himbauan kepada masyarakat, agar selalu mematuhi prokes dalam berlalu lintas,” kata Kasatlantas Polres Pamekasan AKP Deddy Supriyadi, melalui Kasubbaghumas Polres Pamekasan AKP Nining Dyah PS kepada JatimTimes.com, Sabtu (17/10/2020).

Baca Juga : Yakin Ada Kecurangan Ujian Perangkat, LSM Bintara Wadul ke Bupati Tulungagung

Dia menjelaskan, razia yang dilakukan tidak semata-mata untuk mematuhi prokes tapi, juga tertib berlalu lintas di jalan. ”Dalam operasi Prokes ini selain menunjukkan rasa kepedulian dan kedisiplinan dalam mematuhi prokes. Kami selalu memberikan himbauan agar tertib berlalu lintas,” tambah dia.

Tak lupa, pihaknya juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar mematuhi 3-M(Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak.

Meski demikian diakuinya, sejak berlangsungnya gelar operasi razia prokes, pelanggaran 3-M di Kabupaten Pamekasan berangsur menurun. “Harapan kami, semoga hal ini terus berjalan dengan baik dengan adanya Razia Lantas tertib tangguh Semeru 2020, masyarakat akan lebih tertib dan disiplin mematuhi peraturan Lalu lintas dan Prokes,” pungkasnya.

Baca Juga : Aktivis Kantongi Bukti 10 Status WA dan Video Bullying Diduga Milik Oknum Polisi Sumenep

Untuk diketahui, operasi yang digelar adalah Razia Lantas Tertib Tangguh Semeru 2020 dalam rangka giat operasi bertajuk Pelanggaran Protokol Kesehatan Lalu Lintas. Operasi prokes ini dilakukan mulai pada tanggal 13 Oktober hingga akhir bulan Oktober 2020.