Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Kesehatan

Update Covid-19 Kabupaten Malang: 5 Pasien Sembuh, Pasien Covid-19 Tersisa 47 Orang

Penulis : Ashaq Lupito - Editor : Dede Nana

16 - Oct - 2020, 20:04

Placeholder
Peta sebaran kasus Covid-19 di Kabupaten Malang periode 16 Oktober 2020 (Foto : Istimewa)

Dinkes (Dinas Kesehatan) Kabupaten Malang kembali mengupdate perkembangan kasus Covid-19 di wilayahnya. Pada Jumat (16/10/2020) tercatat ada penambahan 4 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah Kabupaten Malang.

Dijelaskan Humas Satgas Covid-19 Kabupaten Malang Aniswaty Aziz, penambahan 4 pasien Covid-19 pada hari ini (Jumat 16/10/2020) berasal dari Kecamatan Kepanjen, Pagelaran, Singosari, dan Tirtoyudo.

Baca Juga : Kabupaten Malang dan Jember "Bersaing" di Posisi 10 Besar Kasus Covid-19 Jawa Timur

”Bertambahnya 4 pasien itu, membuat jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Malang meningkat jadi 984 kasus,” ungkap Aniswaty saat dikonfirmasi Jumat (16/10/2020) malam.

Bergeser ke jumlah pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh, dijelaskan Aniswaty, terpantau mengalami peningkatan lebih banyak jika dibandingkan dengan penambahan jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19.

”Untuk pasien (Covid-19) yang sembuh bertambah 5 orang. Selisih 1 kasus lebih banyak dengan penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19,” ungkap Aniswaty.

Kepada media online ini, Aniswaty menjelaskan, jika penambahan 5 pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh tersebut, berasal dari Kecamatan Gondanglegi, Kepanjen, Pagelaran, Singosari, dan Tirtoyudo.

”Dengan bertambahnya 5 pasien, membuat total kasus pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh meningkat jadi 875 orang,” jelas Aniswaty.

Sementara itu, untuk pasien Covid-19 yang dinyatakan meninggal dunia jumlahnya terpantau masih stagnan. Yakni 63 orang jiwa. Sedangkan untuk pasien Covid-19 yang masih menjalani perawatan ada 46 pasien.

Baca Juga : Rayakan Ulang Tahun, KONI Kota Malang Gelar Tes PCR Eclia bagi Pengurus

Sekedar diketahui, dari 46 pasien yang masih menjalani perawatan tersebut, 43 diantaranya sudah diperkenankan menjalani isolasi mandiri. Sedangkan 3 pasien lainnya masih menjalani perawatan di rumah sakit.

”Dari data yang kami terima, ada 1 pasien isolasi mandiri yang dikabarkan sudah sembuh (dari Covid-19),” pungkasnya.

 


Topik

Kesehatan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ashaq Lupito

Editor

Dede Nana