Para pemain persik kediri saat berlatih di stadion Brawijaya. (Foto:istimewa)
Para pemain persik kediri saat berlatih di stadion Brawijaya. (Foto:istimewa)

Agenda pertemuan bersama dalam pembahasan kompetisi liga tanah air 2020 akan berlangsung besok, Senin 13 November 2020 di Yogyakarta.

Dalam pembahasan atau meeting tersebut menghadirkan seluruh perwakilan peserta kompetisi Liga 1 dan juga PSSI selaku induk sepakbola tanah air maupun PT LIB selaku operator pertandingan.

Baca Juga : Tunggu Kepastian, Pemain Persik Kediri Kembali Jalani Latihan

Persik Kediri salah satu peserta kompetisi Liga 1 mengaku memiliki beberapa usulan menyangkut kompetisi Liga di Tahun 2020. Hal ini diutarakan oleh Media Officer Persik Kediri Anwar Bahar Basalamah.

Bas, sapaan akrab Media Officer ini menyebut, kompetisi dengan satu putaran pun menjadi opsi  yang dipilih oleh Persik Kediri mengingat kondisi tanah air tengah dilanda pandemi Covid-19. Selain itu, opsi penyelenggaran pertandingan dengan tajuk tournamen dirasa cukup tepat.

"Karena yang paling utama harapan kita pertandingan tetap digelar. Hal ini tidak lepas dari kita selaku manajemen yang lebih mengedepankan nasib para pemain yang kita ketahui bersama jika mereka menjagakan hidup dari bermain sepakbola ini," ujarnya.

"Jadi seperti yang menjadi opsi kami, pertandingan tetap digelar namun cukup menggunakan sistem tournamen ataupun bila menggunakan sistem kompetisi cukup dengan satu putaran saja," jelasnya.

Baca Juga : Pelatih Arema FC Sempat Usulkan Nama Pemain asal Australia, Manajemen tidak Setuju

Lebih lanjut, Bas mengaku, untuk perwakilan Persik Kediri di Yogyakarta besok yakni dihadiri oleh Hakim Bafaqih selaku CEO dan Syarif Hidayatullah selaku manajer Persik Kediri.