Warga beserta anggota kepolisian saat melakukan evakuasi korban yang terlibat kecelakaan karambol di Bululawang (Foto : Lantas Polsek Bululawang for MalangTIMES)
Warga beserta anggota kepolisian saat melakukan evakuasi korban yang terlibat kecelakaan karambol di Bululawang (Foto : Lantas Polsek Bululawang for MalangTIMES)

Kejadian nahas menimpa seorang pengemudi truk yang diketahui bernama Sulianto warga Dusun Krajan, Desa/Kecamatan Wajak Kabupaten Malang. Pria 51 tahun itu dikabarkan meninggal dunia, sesaat setelah terlibat kecelakaan maut, di wilayah Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang.

”Korban dinyatakan meninggal dunia di TKP (Tempat Kejadian Perkara) akibat mengalami luka parah dibagian kepala,” terang Kanitlantas Polsek Bululawang, AKP RM Ganeth Hariyawan, saat dikonfirmasi Sabtu (10/10/2020) malam.

Baca Juga : Sakit Ambeien dan Tenggorokan, Kakek di Tulungagung Nekat Gantung Diri di Kandang Ayam

Berdasarkan laporan kepolisian, insiden kecelakaan yang menelan satu orang korban jiwa tersebut terjadi di Jalan Raya Kuwolu, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang. Tepatnya pada kilometer 04 - 05 arah Bululawang menuju Wajak.

Kronologisnya, diterangkan Ganeth, bermula saat korban yang saat itu mengemudikan truk nopol N-9541-UT melintas dari arah timur dengan kecepatan sedang. Setibanya di lokasi kejadian, korban yang saat itu hendak melewati ruas jalan simpang empat, dari arah selatan melintas kendaraan sepeda motor tak dikenal.

”Saat kejadian kondisi jalan memang gelap karena minim penerangan jalan, pengemudi truk yang saat itu kemungkinan kaget lantaran ada pengendara sepeda motor yang muncul tiba-tiba, akhirnya memilih untuk membanting kemudi ke arah kiri atau selatan jalan,” terang Ganeth.

Meski sempat menghantam pembatas jalan, lanjut Ganeth, truk yang dikemudikan korban baru bisa berhenti sesaat setelah menabrak sepeda motor Supra Fit nopol N-6946-E yang sedang parkir, serta sebuah Rombong Bakso.

Sekedar informasi, motor yang sedang terparkir tersebut diketahui milik Arsa (55) warga Desa Kuwolu, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang. Sedangkan pedagang bakso yang rombongnya dihantam truk tersebut, diketahui bernama Sukardi (50) warga Desa Kuwolu, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang.

”Untuk pemilik sepeda motor berhasil selamat, sedangkan penjual bakso memgalami luka dibagian kakinya dan saat ini menjalani perawatan di RSUD (Rumah Salit Umum Daerah) Kanjuruhan,” ungkap Ganeth.

Disisi lain, pengguna jalan serta warga setempat yang mengetahui insiden kecelakaan “karambol” tersebut, bergegas menyelamatkan para korban.

Baca Juga : Lima Pejalan Kaki Ditabrak Mobil dan Bus saat Menyeberang, Dua Meninggal

Namun karena kondisi sang pengemudi truk yang terlihat kritis, warga akhirnya berinisiatif untuk melaporkan kejadian ini ke pihak kepolisian setempat. Mendapat laporan, petugas Laka Lantas Polres Malang dan Lantas Polsek Bululawang dikerahkan ke lokasi kejadian.

”Sesaat setelah kecelakaan terjadi, pengemudi truk yang meninggal tersebut langsung kami evakuasi ke RSSA (Rumah Sakit Saiful Anwar, Kota Malang) guna kepentingan penyidikan,” ungkap Ganeth.

Hingga saat ini, lanjut Ganeth, pihak kepolisian masih mendalami hasil olah TKP dan keterangan para saksi di lapangan. Selain itu, kendaraan yang terlibat kecelakaan juga sudah diamankan sebagai barang bukti kepolisian.

”Kami sudah berkoordinasi dengan Polres Malang, kasusnya hingga kini masih dalam proses penyidikan,” pungkasnya.