Petugas damkar bersama polisi dan TNI berhasil menjinakkan api. (Foto: Humas Polres Sumenep for JatimTIMES)
Petugas damkar bersama polisi dan TNI berhasil menjinakkan api. (Foto: Humas Polres Sumenep for JatimTIMES)

Toko Swalayan El Malik di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Pajagalan, Kecamatan Kota, Sumenep, terbakar Rabu (07/10/2020) sekitar pukul 07.00 WIB.

Toko serba ada (toserba) tersebut terbakar di bagian depan. Saat kejadian, toko masih dalam keadaan tutup dan tidak ada aktivitas di dalam.

Baca Juga : Sudah Launching di Natuna, Dilaunching Lagi di Surabaya, Bantuan Beras Sosial Disorot

Kasubbag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti mengatakan, kebakaran tersebut dilaporkan sekitar pukul 07.30 WIB. Pemadam kebakaran (damkar) turun ke lokasi dan memadamkan api.

"Awalnya ada saksi mata yang melihat ada segumpal asap keluar dari toko swalayan tersebut. Lalu dilaporkan ke pemiliknya. Gak berselang lama pemilik toko swalayan mengubungi damkar," ujar Widiarti, Rabu (07/10/2020).

Ia mengatakan, api diduga berasal dari kabel sekitar mesin pendingin minuman di bagian depan toko. Api berhasil dipadamkan dengan cepat sebelum membakar habis bagian lain swalayan tersebut.

"Api dapat dipadamkan dan diperkirakan kejadian kebakaran tersebut diakibatkan adanya korsleting listrik," ujar mantan kapolsek Kota Sumenep itu.

Adapun barang yang ikut terbakar di antaranya  2 unit AC Grand, 1 unit kulkas minuman, 1 unit freezer, dan unit komputer CPU kasir.

Baca Juga : Diduga Dipicu Korsleting Listrik, Kebakaran di Kepanjen Sebabkan Kerugian Puluhan Juta

Meski dalam peristiwa kebakaran itu tidak ada korban jiwa, kerugian ditaksir sebesar Rp 20.000.000.