Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Reses saat Pendemi, Ibas Salurkan Puluhan Alsintan secara Virtual

Penulis : Ganez Radisa Yuniansyah - Editor : A Yahya

02 - Oct - 2020, 20:04

Placeholder
Ibas saat sapa masyarakat Trenggalek dari Puri Cikeas Bogor, Jabar

TRENGGALEKTIMES- Adanya pandemi Covid 19 tidak menjadi penghalang bagi Edhie Baskoro Yudhoyono untuk menyapa masyarakatnya. Salah satu anggota DPR RI dari partai Demokrat ini menyapa masyarakat Trenggalek secara virtual, Jumat (02/10/2020).

Tidak hanya itu, Mas Ibas sapaan akrab putra bungsu Presiden RI ke 6 ini juga serahkan puluhan alat mesin pertanian (Alsintan) ke beberapa kelompok tani. "Saya titip alat ini, tolong dirawat dengan baik. Semoga dengan adanya bantuan alat ini produktivitas para petani yang ada di daerah semakin meningkat," ujar Mas Ibas saat sapa para petani di Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Trenggalek.

Baca Juga : Mahfud MD Beberkan 4 Alasan Presiden Jokowi Tidak Tunda Pilkada 2020!

Bantuan Alsintan yang berhasil dikawal Mas Ibas kali ini ada 16 buah. Terdiri dari hand sprayer, hand traktor baik roda dua maupun roda empat, dan yang terakhir pompa air. Menurut Ibas, bantuan Alsintan belumlah sebanding dengan apa yang petani berikan pada negara salama ini.

Petani merupakan salah satu pahlawan pangan di Indonesia. Oleh karena itu, profesi petani sudah sepantasnya mendapat prioritas dari negara," ujar pria yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi Partai Demokrat.

Dalam kegiatan reses virtual kali ini, Mas Ibas juga singgung tentang kelangkaan pupuk bersubsidi yang mulai sulit diperoleh para petani di daerah. Pihaknya mengaku tengah mencari jalan terbaik untuk mengatasi fenomena tersebut. "Pupuk bersubsidi akhir-akhir ini memang mulai sulit diperoleh. Adapun harus mencari ke luar desa sebelah. Saya bersama anggota DPR RI yang lain tengah mengupayakan yang terbaik untuk masyarakat sekalian," ujar Ibas.

Di lain pihak, Warno ketua kelompok tani Sempukur asal Desa Munjungan mengaku senang mendapat bantuan dari pemerintah lewat khawalan Mas Ibas. Pihaknya mengaku bantuan ini ditunggu-tunggu, pasalnya jika harus beli sendiri para petani kesulitan. Dan jika tidak menggunakan alat pengerjaan jadi memakan waktu lama.

Baca Juga : Tingkat Kemiskinan Surabaya di Atas 10 Persen, MA Siapkan Program 100 Ribu Lapangan Kerja

"Matur suwon Mas Ibas atas bantuan hand traktornya pada poktan kami. Insya Allah dengan adanya alat ini, anggota poktan bisa meningkatkan produktivitasnya. Apa lagi ini sudah menghadapi musim hujan, jadi waktunya pas," pungkas Warno saat bawa pulang bantuan.


Topik

Politik



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ganez Radisa Yuniansyah

Editor

A Yahya