Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Kasat Sabhara Polres Blitar Resign Akibat Dimaki Kapolres, Polri Turun Tangan

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Dede Nana

01 - Oct - 2020, 19:50

Placeholder
Ilustrasi.(Foto : Okezone)

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) merespon cepat permasalahan Kasat Sabhara Polres Blitar AKP Agus Tri Susetyo dengan pimpinannya AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya. Kasus ini mendapat perhatian serius dari Kapolda Jatim Irjen Fadil Imran. Untuk sementara Kapolda menarik AKP Agus pindah tugas ke Polda Jatim. 

"Untuk sementara Kasat Sabhara Polres Blitar, AKP Agus sesuai perintah Kapolda Jatim untuk ditarik ke Polda Jatim," ungkap Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Awi Prasetyo dilansir BLITARTIMES dari detik.com, Kamis (1/10/2020). 

Baca Juga : Upacara Kesaktian Pancasila, Pjs. Bupati Trenggalek Imbau Warga Jangan Mudah Terpecah Belah

Dikatakan Alwi, untuk menyelesaikan kasus ini Polda Jatim akan menurunkan tim Paminal untuk mengetahui duduk perkara yang sebenarnya.

"Sudah saya hubungi Kabidpropam Polda Jatim, akan diturunkan paminal ke Blitar untuk klarifikasi masalah tersebut," ucapnya. 

Diberitakan sebelumnya, kabar mengejutkan datang dari Polres Blitar. Salah satu perwira yang menjabat Kasat Sabhara yakni AKP Agus Tri Susetyo dikabarkan dikabarkan mundur sebagai anggota Polri. Perwira dengan tiga balok emas ini resmi mengajukan surat pengunduran diri ke Kapolda Jatim, Irjen Pol Muhammad Fadil Imran, Kamis (1/10/2020). 

"Hari ini saya resmi mengundurkan diri dari keanggotaan Polri. Surat pengunduran diri resmi saya sampaikan kepada Bapak Kapolda dengan tembusannya ke Kapolri. Pengajuan sudah, tinggal menunggu proses lebih lanjur,” kata Agus Tri. 

Baca Juga : Kawal Pilkada, Kapolres Blitar Kota Bersama Netizen Ikuti Pembinaan dari Polda Jatim

 

AKP Agus Tri mengundurkan diri dengan alasan  tidak betah dengan kepemimpinan Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya yang dinilai arogan terhadap anak buahnya. Agus yang mantan Kapolsek Nglegok Polres Blitar Kota, merasa tidak terima dengan perlakukan Kapolres kepada dirinya. Agus pun tak segan menyebut jika atasannya tersebut adalah sosok yang arogan dalam memimpin anggotanya. Kondisi ini menyebabkan Agus dalam tekanan psikis.

“Begitu ada yang tidak cocok, beliau (kapolres) marah. Bahkan mohon maaf, kadang sampai menyebut binatang, umpatan. Terakhir sama saya gak seberapa. Hanya mengatakan bencong, tidak berguna, banci, lemah dan lain-lain,” ungkap Agus Tri. 


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Dede Nana