Pjs. Bupati Trenggalek Benny Sampirwanto saat pimpin upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila
Pjs. Bupati Trenggalek Benny Sampirwanto saat pimpin upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila

Gelar upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Pjs. Bupati Trenggalek Benny Sampirwanto mengingatkan masyarakat untuk selalu waspada. Pihaknya berpesan agar jangan sampai tragedi memilukan yang terjadi 30 September 1965 terulang kembali.

"Kita berusaha mengingat masa lalu. Seperti tadi kita infokan bahwasannya pernah terjadi pergolakan pemberontakan oleh salah satu kelompok bangsa," ujar Benny usai pimpin upacara Kamis (01/10/2020).

Baca Juga : Hari Kesaktian Pancasila, Dandim 0808/Blitar Kunjungi Monumen Trisula

Salah satu pejabat Pemprov Jatim ini juga menegaskan bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang selalu mengingat sejarah dan menjadikannya sebagai guru agar hal tersebut tidak terulang.

"Upacara-upacara seperti ini akan kembali mengingatkan kepada kita, supaya kita selalu waspada," ungkap Benny.

Pjs. Bupati Trenggalek dalam rangka memperingati hari Kesaktian Pancasila juga mengingatkan kaitannya dengan pandemi Covid 19. Pihaknya berharap masyarakat selalu waspada dan berdisiplin untuk mematuhi protokol kesehatan.

"Pandemi belum berakhir dan vaksin dari virus ini belum diketemukan, sehingga hanya berdisiplinlah cara paling efektif untuk terhindar dari wabah ini," imbau Benny.

Baca Juga : Tiga Kapolsek Tulungagung Dimutasi, Kapolres Sebut Penyegaran Jabatan

Perlu diketahui, Pjs. Bupati Trenggalek Benny Sampirwanto dilantik Gubernur Jawa Timur pada 25/08/2020 kemarin. Dengan masa kerja hanya 72 hari terhitung mulai dari tanggal 25 September.