proses evakuasi dan pemadaman api oleh PMK Kota Probolinggo dan Damkar Kabupatem Probolinggo. (Foto: Bilhaq Nazal/probolinggotimes).
proses evakuasi dan pemadaman api oleh PMK Kota Probolinggo dan Damkar Kabupatem Probolinggo. (Foto: Bilhaq Nazal/probolinggotimes).

Kebakaran terjadi di Pasar Baru Kota Probolinggo yang berada di Jalan Niaga, Kecamatan Mayangan, Rabu (30/9/2020) malam.

Api menjalar melahap salah satu ruko yang berlokasi tepat di tengah-tengah pasar tersebut. Diduga api telah melalap barang dagangan yang berada di dalam ruko. Sementara sampai berita ini tayang, belum diketahui identitas pemilik ruko yang terbakar.

Baca Juga : PT BSI Serahkan Bantuan Peralatan PCR dan Program Infrastruktur

 

Petugas pemadam kebakaran (PMK) Pemkot Probolinggo masih berupaya memadamkan api sebelum merambat ke ruko lainnya.

 

 

Menurut keterangan warga yang tinggal di dekat lokasi kebakaran, Sapik menjelaskan, awalnya terlihat keluar asap dari ruko tersebut. Kemudian, asap kian menebal dan kobaran api pun keluar. Ia menduga, banyak barang mudah terbakar di dalam ruko itu.

"Awalnya asap keluar dari ruko yang terbakar, kemudian asap semakin tebal, dan menjadi api," ujar Sapik saat dikonfirmasi di tempat kejadian.

Baca Juga : Garasi Bus Cendana Dilalap Si Jago Merah

 

Hingga saat ini Petugas PMK Pemkot Probolinggo masih berupaya memadamkan kobaran api dengan dibantu oleh bantuan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Probolinggo dan dibantu oleh warga sekitar.