Gedung yayasan nurul azhar ludes kebakar
Gedung yayasan nurul azhar ludes kebakar

Musibah kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Kali ini si jago merah meluluhlantakkan dapur milik Yayasan Nurul Azhar Madrasah Aliyah Nurul Azhar yang terletak di wilayah Simo, Kecamatan Kendal, pada Senin (28/09/2020) sekitar pukul 11.00 WIB.

Belum diketahui penyebab pasti asal api. Namun, dugaan sementara percikan api berasal dari korsleting listrik kabel listrik.

Baca Juga : Satu Korban Human Trafficking Dijemput KBRI, 6 TKI Asal Tulungagung Lain Tertahan Majikan

"Api muncul dari kabel listrik di bagian," jelas Sri Lestari pengurus yayasan Nurul Azhar.

Api dengan cepat merembet dan membakar bangunan. Beruntung kejadian ini tidak memakan korban jiwa. Namun sejumlah perabotan alat memasak tidak berhasil diselamatkan dan turut hangus dibakar api. 

Bangunan dapur juga hangus, menyisakan puing-puing yang rata dengan tanah. Api juga sempat merembet ke rumah kontrakan santri.

Api baru berhasil dipadamkan setelah dua unit mobil pemadam bergerak dari pos pemadam yang terletak di tengah kota menuju lokasi kejadian. Sayang, pemadam terkesan lambat karena waktu tempuh cukup lama. Setidaknya butuh waktu lebih 30 menit untuk tiba di lokasi.

Baca Juga : Heboh Dugaan Buruh Dieksploitasi, Tagar #JanganBeliEsKrimAice Viral

Musibah kebakaran ini kini telah ditangani aparat Kepolisian Polsek Kendal. Akibat kejadian ini pihak yayasan Nurul Azhar ditaksir menderita kerugian sekitar Rp 40 juta.