Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Hasil Pengundian Pilkada Jember 1 Faida-Vian, 2 Hendy-Gus Firjaun dan 3 Salam-Ifan

Penulis : Moh. Ali Mahrus - Editor : A Yahya

24 - Sep - 2020, 21:53

Placeholder
Ketiga Paslon pilkada Jember 2020 (foto : istimewa / Jatim TIMES)

Proses pengundian nomor urut pasangan calon bupati dan wakil Bupati Jember dalam Pilkada 2020, yang digelar pada Kamis (24/9/2020) malam pukul 20.15 berjalan lancar. Dalam pengundian ini, menempatkan pasangan dr. Faida MMR – Dwi Arya Nugraha Oktavianto (Faida-Vian) sebagai nomor urut 1.

Disusul kemudian pasangan H, Hendy Siswanto – KH. Balya Firjoun Barlaman (Hendy-Gus Firjoun) di nomor urut 2, dan pasangan H. Abdussalam – Ifan Ariadna (Salam-Ifan) dengan nomor urut 3. 

Baca Juga : Resmi Disahkan, Ini Nomor Urut Paslon Pilkada Kabupaten Blitar 

 

Usai pengundian nomor urut, acara dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas kepada ketiga pasangan calon untuk mematuhi protokol kesehatan selama pilkada berlangsung.

“Sesuai dengan perpu PKPU nomor 13 tahun pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati diwajibkan menaati protokol kesehatan, di mana paslon Pilkada tidak diizinkan menggelar kampanye terbuka. Kampanye hanya boleh dilakukan di gedung dengan kapasitas maksimal 50 peserta,” ujar Andi Wasis Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kabupaten Jember.

Miftahur Rozak anggota KPU Propinsi Jatim yang ikut memantau langsung pengundian nomor urut paslon di Pilkada Jember ini berharap, jumlah parisipasi pemilih pada pilkada tahun 2020 ada peningkatan dibandingkan dengan pemilihan sebelumnya.

Baca Juga : Undangan Pengundian Paslon Tersebar, KPU Jember Dipusingkan Aturan PKPU Baru 

 

“Pada Pilkada 2015, jumlah parisipasi pemilih kabupaten Jember mencapai 54 persen, kemudian pada Pilgub tahun kemarin, turun menjadi 50 persen, mudah-mudahan pada pilkada kali ini, dengan Tagline KPU ‘Ayo Memilih, Jember Cerdas Jember berkualitas’, target partisipasi pemilih sebesar 77 persen bisa terpenuhi,” ujar Miftahur Rozak. (*)


Topik

Politik



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Moh. Ali Mahrus

Editor

A Yahya