Warga memberikan pertolongan kepada sopir bus cepat Sugeng Rahayu yang menabrak pohon jati.
Warga memberikan pertolongan kepada sopir bus cepat Sugeng Rahayu yang menabrak pohon jati.

Diduga akibat sopir mengantuk, bus cepat Sugeng Rahayu nopol W 7566 UN mengalami kecelakaan tunggal di jalan raya Ngawi-Solo. Laka lantas itu tepatnya di hutan Banjarejo, Kecamatan Pitu, pada Senin dini hari (21/09/2020) sekitar pukul 03.30 WIB.

Bus nahas yang dikemudikan Purwanto Edi Wibowo, warga Dusun Putuk Barat RT 01/05 Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, tersebut keluar dari bahu jalan dan menghantam pohon jati hingga patah.

Baca Juga : Warga Sumberbeji Jombang Digegerkan Pencurian Kain Kafan

 

Menurut sejumlah saksi mata di lokasi kejadian. bus tengah melaju kencang dari arah Solo menuju Ngawi. Ketika berada di lokasi kejadian, tiba-tiba bus oleng ke kanan dan keluar jalur. Laju bus baru berhenti setelah menabrak pohon jati hingga patah.

"Tiba-tiba bus oleng ke kanan, masuk hutan dan tabrak pohon. Ringsek bagian depannya," ujar Eko, saksi mata.

Akibat kecelakaan tunggal itu, sopir bus terjepit bodi bus cukup lama. Beruntung sopir berhasil dievakuasi sekitar pukul 07.00 WIB atau setelah tiga setengah jam terjepit. Sopir tertolong setelah satu mobil derek didatangkan untuk menarik body bus yang ringsek.

Sopir mengalami luka sangat parah. Patah terbuka kaki kiri dan sejumlah luka di badan. Sedangkan korban lainnya, tiga orang yang merupakan satu keluarga -salah satunya anak kecil- mengalami sejumlah luka di kepala dan tangan.

Baca Juga : Sempat Heboh Dikabarkan Hilang, Penjual Es Degan Asal Tulungagung Ternyata Pergi ke Blitar

 

Kecelakaan tunggal ini telah ditangani Unit Laka Satlantas Polres Ngawi. Sedangkan bus yang ringsek telah berhasil dievakuasi. Para korban dievakuasi ke rumah sakit terdekat untuk cepat mendapatkan pertolongan