Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Bupati Faida Nyatakan Komitmennya Biayai Anak Yatim Piatu hingga Kuliah

Penulis : Hirna Ramadhanianto - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

18 - Sep - 2020, 21:31

Placeholder
Penyerahan bantuan kepada anak yatim piatu oleh Bupati Jember secara daring

Bupati Faida menyatakan akan tetap mengawal komitmen Pemkab Jember untuk membiayai pendidikan anak yatim piatu hingga ke perguruan tinggi. Hal itu disampaikan Faida saat penyerahan santunan anak yatim di Pendapa Wahyawibawagraha yang digelar secara daring.

Faida mengatakan, santunan tidak melihat momen, bukan hanya saat ini saja tetapi sampai para anak yatim piatu dewasa. "Kita bersama masyarakat akan mengawal mereka sampai dewasa kelak," ujarnya.

Baca Juga : Bupati Malang Sebut Pertumbuhan Ekonomi Saat Covid-19 Capai 3 Persen

Sejatinya, Pemkab Jember sudah membuat kebijakan dengan mengcover pendidikan sampai jenjang perkuliahan. Kendati demikian, Faida tidak menutup mata peran pihak lain yang juga peduli kepada yatim piatu seraya mengucapkan terima kasihnya kepada para pihak yang telah membantu.

"Anak tidak boleh putus sekolah meskipun sudah ditinggal orang tuanya. Pastikan mereka tetap sekolah," tuturnya.

Tidak hanya kepada anak yatim piatu, Faida juga menjamin biaya pendidikan anak-anak di Jember yang hafal Al-Qur'an minimal satu juz. Pemkab menyiapkan beasiswa bagi hafidz dan hafidzah sampai perguruan tinggi baik negeri maupun swasta.

Dalam tatap muka secara virtual tersebut, Faida berpesan kepada anak-anak dan para orang tua yang mendampingi agar tetap menjaga diri di kondisi pandemi saat ini. "Hindari kerumunan, selalu pakai masker, sering cuci tangan, dan jangan lupa jaga jarak," pesannya.

 


Topik

Pemerintahan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hirna Ramadhanianto

Editor

Sri Kurnia Mahiruni