Suzuki Ignis (Foto:  Suzuki)
Suzuki Ignis (Foto: Suzuki)

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan segera meluncurkan produk terbarunya yang dirancang khusus untuk Indonesia.  Produk ini kabarnya akan diproduksi dalam jumlah terbatas alias Limited Edition.  Peluncuran akan dihelat pada 10 Oktober 2020 mendatang bersamaan dengan ajang Indonesia Modification Expo (IMX) 2020.

Kabar peluncuran produk terbaru Suzuki ini pun dibenarkan oleh head of 4W Brand Development & Marketing Research PT SIS Harold Donnel.  Sayangnya, Harold masih enggan menginformasikan mengenai produk apa yang nantinya akan diluncurkan dalam edisi terbatas itu. "Benar, produknya nanti limited edition memang sudah kita siapkan sebagai rangkaian dari Suzuki untuk memperingati sesuatu," ujar Harold.  

Baca Juga : Nissan Luncurkan Z Proto, Wujudnya Gabungan Gaya Retro dan Modern

Lebih lanjut, Harold hanya memberi petunjuk jika secara tampilan produk ini akan berbeda dari produk reguler lainnya. Lantaran akan ada beberapa rekayasa yang dilakukan.  "Memang bukan produk baru, jadi kami buat dari yang ada. Soal produknya apa tunggu bulan depan," cetusnya.

Dikatakan Harold secara tujuan, produk ini memang diluncurkan sengaja untuk memperingati sesuatu hal dari Suzuki.  Masalah harga, Harold menuturkan jika produk ini harganya nanti kompetitif.

Seperti diketahui, Suzuki sebelumnya juga pernah memberikan pernyataan akan meluncurkan satu model baru dengan harga kompetitif.  

Sementara yang jelas produk ini merupakan kebutuhan sebagian masyarakat yang membutuhkan mobil pribadi.  

Baca Juga : Hyundai Tucson Terbaru Resmi Meluncur, Fitur-fiturnya Menggoda, Segini Harganya

Merujuk dari pernyataan Harold, bisa dipastikan jika model dari produk khusus ini adalah mobil kecil.  Suzuki sendiri memiliki dua model yang secara dimensi dan harga cukup kompetitif seperti Wagon R dan Ignis.  Kendati demikian jika dikaitkan dengan harga yang kompetitif, dan ramah lingkungan dugaan model yang akan dibuat terbatas ini adalah Wargon R.