Petugas Damkar dibantu warga padamkan api
Petugas Damkar dibantu warga padamkan api

Lahan semak belukar yang berada di Kepatihan Jalan Patiunus Kelurahan Ketanggi Kecamatan Ngawi Kota Kabupaten Ngawi, pada Rabu pagi (16/09/2020) sekitar pukul 09.00 WIB terbakar.

Tumbuhan semak belukar yang kering dan adanya hembusan angin sempat menjadi kendala petugas dalam memadamkan api. Beruntung, api tidak sampai merembet ke bangunan Kepatihan. Api berhasil cepat dipadamkan sekitar 15 menit kemudian, setelah tiga mobil pemadam kebakaran berada di lokasi kejadian.

Baca Juga : Rumah Nenek 68 Tahun di Kepanjen Terbakar, Tetangga Alami Luka Saat Bantu Padamkan Api

"Api cepat meluas karena kondisi lahan kering. Petugas cepat datang dan berhasil padamkan api," kata Petugas Damkar yang berhasil padamkan api.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran lahan semak belukar di Kepatihan. Namun dugaan sementara, kebakaran akibat seorang warga sekitar membakar sampah sembarangan di lahan Kepatihan. Akibatnya api menjalar ke semak belukar hingga menyebabkan kebakaran meluas.

"Asal bakar sampah hingga menjalar dan membakar semak belukar dan rumput," terang Ipda Tatang Udik Santoso, anggota Polsek Ngawi Kota.

Baca Juga : Berantas Covid-19, Wali kota Kediri Berangkatkan Dua Unit Mobil Gunner Disinfektan

Hingga kini Polsek Ngawi Kota masih menyelidiki kejadian kebakaran ini dan masih mencari pelaku yang membakar sampah.