Kapolresta Kota Yogyakarta Kombes Pol Purwadi Wahyu Anggoro saat memberikan masker kepada masyarakat di jalan Malioboro
Kapolresta Kota Yogyakarta Kombes Pol Purwadi Wahyu Anggoro saat memberikan masker kepada masyarakat di jalan Malioboro

Dalam upaya menanggulangi meningkatnya wabah covid-19 di Yogyakarta, Polresta Yogyakarta terus melakukan pendisiplinan masyarakat terkait protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19. Hal tersebut disampaikan oleh Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Purwadi Wahyu Anggoro saat kegiatan pendisiplinan sekaligus pembagian masker gratis di kawasan Malioboro Senin (14/9/2020) sore. 

Dipimpin langsung Kapolresta Kombes Pol Purwadi Wahyu Anggoro dan Wakapolresta AKBP Juang Andi Priyanto di kawasan Jalan Malioboro Yogyakarta. Pendisiplinan masyarakat dan pembagian masker diawali dengan apel di area parkir Abu Bakar Ali dengan menerapkan protokol kesehatan. 

Baca Juga : Denda Prokes Rp 250 Ribu Belum Diterapkan, Sementara Diganti Sanksi Sosial

Selanjutnya para petugas menyusuri Jalan Malioboro untuk mengimbau kepada warga masyarakat pedestrian Malioboro untuk selalu mematuhi protokol kesehatan cegah covid-19. 

Kombes Pol Purwadi beserta petugas kepolisian mengimbau masyarakat di antaranya adalah untuk selalu memakai masker, mencuci tangan dan tetap menjaga jarak serta tidak berkerumun. Selain itu, petugas juga membagikan ratusan masker gratis kepada warga masyarakat yang ada di kawasan pedestrian Malioboro.

Kapolresta Yogyakarta menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari INPRES No. 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona. Kombes Pol.Purwadi juga menegaskan bahwa Polri akan terus melakukan sosialisasi dan imbauan terkait pencegahan covid-19 di wilayah Kota Yogyakarta. "Bersama instansi terkait TNI, Dishub dan Satpol PP kita juga terus melakukan patroli gabungan guna pendisiplinan masyarakat," ujar Kapolresta.