Bupati Lumajang ketika menjajal Siti Sundari Bike Part (Foto : Kominfo / Jatim TIMES)
Bupati Lumajang ketika menjajal Siti Sundari Bike Part (Foto : Kominfo / Jatim TIMES)

Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq berharap kawasan hutan wisata Siti Sundari di desa Burno Kecamatan Senduro Lumajang bisa menjadi venue untuk cabang olahraga Downhill saat digelarnya Pekan Olahraga Propinsi Jatim (Porprov Jatim) pada tahun 2022 mendatang.

Untuk memastikan kesiapan Siti Sundari Bike Park, kawasan tersebut dicoba sendiri oleh Bupati Lumajang, agar pada tahun 2022 mendatang kawasan ini benar-benar siap digunakan, karena sejumlah cabor akan dipertandingkan di Lumajang.

Baca Juga : Tingkatkan Kesadaran Bela Negara, Kesbangpol Banyuwangi Latih 200 Pemuda

 

"Siti Sundari kami desain untuk venue Porprov 2022 mendatang. Ini memang perpaduan antara wisata dengan sport. Sehingga pasca Porprov, kawasan ini bisa menjadi tujuan wisata yang potensial bagi Kabupaten Lumajang," kata Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq hari ini, Minggu (13/9).

Bupati Lumajang juga mengatakan, penerapan konsep sport tourism menjadi ajang promosi yang efektif untuk mengenalkan keindahan pariwisata di Lumajang, khsususnya kawasan wisata Siti Sundari.

"Kita menyatukan antara sport dengan tourism, salah satunya adalah trek downhill di Siti Sundari, kawasan ini pengelolaan pariwisata yang menyajikan alam yang sejuk, disisi yang lain bisa digunakan downhill, kalau ini nyambung sisi ekonominya berjalan dan yang latihan juga bisa menikmati wisata disini," jelas Bupati kemudian.

Terkait kunjungan wisata di Lumajang, Bupati berharap pada era adaptasi kebiasaan baru masyarakat semakin sadar dengan upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Hal itu agar perekonomian kembali bangkit dan penanganan Covid-19 tetap dapat dicapai.

Baca Juga : Kelurahan Ditotrunan Juara Satu Kampung Resik, Begini Pesan Bupati Lumajang

 

"Kami berharap sektor pariwisata yang terus kita bangkitkan ini terus tumbuh dengan keadaan new normal semua tetap menggunakan protokol kesehatan agar ekonomi juga semakin tumbuh," ujarnya kemudian.