Vario (Foto:  iMotorbike
Vario (Foto: iMotorbike

Honda Motors Corporation dikabarkan akan segera meluncurkan generasi terbaru dari Vario.  Kabarnya, Vario terbaru ini akan memiliki mesin dengan kapasitas yang lebih besar dan tangguh.  

Dilansir melalui Greatbiker, skuter matik terbaru ini disebut-sebut bakal menggendong mesin baru yang lebih bertenaga.  Yakni Enhanced Smart Power Plus atau eSP+ berkapasitas 157 cc dengan empat katup.

Baca Juga : Maserati MC20, Mobil Eksotis Italia Meluncur di Indonesia Tahun 2021, Ini Spesifikasinya

Kehadiran Vario baru ini digadang-gadang akan menjadi penantang dari Yamaha Aerox yang juga akan segera meluncur. Kendati demikian, Vario terbaru ini kemungkinan masih tetap mempertahankan desain model lama namun akan menyempurnakan di sejumlah bagian.  

Meski tak disebutkan jelas, penyempurnaan itu rupanya akan tertuju pada bagian lampu dan lekukan di sekitar fairing.  Sedangkan untuk fitur yang nanti disematkan di Vario baru ini masih belum bisa dipastikan.

Namun beberapa sumber menyebut Vario ini akan dipasang Traction Control atau kontrol traksi Honda Selectable Torque Control (HSTC). Selain itu juga akan dibekali dengan panel instrumen digital yang bisa dihubungkan ke perangkat ponsel.

Honda Vario terbaru ini kabarnya akan membuka selubungnya di Thailand pada akhir tahun 2020.  Sedangkan di Indonesia, Vario terbaru ini diharapkan akan meluncur pada 2021 mendatang.  Tak hanya Vario, skutik lain yang juga ikut ditunggu kedatangannya ialah All Newa Honda PCX eSP+.