Sekretaris Jenderal DPP PKB, Hassanudin Wahid saat memberikan pengarahan kepada seluruh kader internal PKB untuk pemenangan Bapaslon LaDub di salah satu hotel di Kota Malang, Jumat (11/9/2020).
Sekretaris Jenderal DPP PKB, Hassanudin Wahid saat memberikan pengarahan kepada seluruh kader internal PKB untuk pemenangan Bapaslon LaDub di salah satu hotel di Kota Malang, Jumat (11/9/2020).

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Malang 2020 semakin seru. Tokoh-tokoh nasional juga mulai turun gunung untuk melakukan konsolidasi di internal partai dan tim pemenangan.

Salah satunya yang dilakukan oleh DPP (Dewan Pengurus Pusat) PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) yang melakukan konsolidasi internal PKB di semua tingkatan untuk memenangkan Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Malang yakni Lathifah Shohib-Didik Budi Muljono (LaDub).

Baca Juga : Munculnya Calon Tunggal Pilkada Kabupaten Kediri,Aktivis Kediri Ancam Menangkan Kotak Kosong

DPP PKB yang diwakilkan langsung oleh Sekretaris Jenderal DPP PKB, Hassanudin Wahid mengimbau kepada seluruh kader PKB di semua tingkatan, mulai dari DPC (Dewan Pimpinan Cabang), DPAC (Dewan Pimpinan Anak Cabang) hingga Badan Otonom DPC Kabupaten Malang untuk merapatkan barisan serta menyatukan kekuatan memenangkan Bapaslon LaDub di Pilkada Kabupaten Malang 2020.

"Dalam kesempatan ini, PKB menyatukan semua kekuatan partai dan resource partai untuk memenangkan Pasangan LaDub pada Pilkada Kabupaten Malang 2020," ungkapnya ketika berada di salah satu Hotel di Kota Malang, Jumat (11/9/2020) malam.

"Konsolidasi ini sekaligus untuk memanaskan mesin dalam rangka  memenangkan Malang Bagkit, pasangan LaDub," lanjutnya.

Malang Bangkit yang merupakan nama dari tim pemenangan Bapaslon LaDub yang jelas mengisyaratkan untuk Kabupaten Malang segera bangkit dari segala macam kekurangan untuk bangkit menuju kehidupan yang lebih baik.

Hassanudin juga menginstruksikan untuk seluruh anggota legislatif turun ke konstituennya untuk lebih intensif lagi menjalin komunikasi dengan warga masyarakat Kabupaten Malang.

"Kita juga sudah solidkan seluruh anggota legislatif dan semua kekuatan untuk menyapa masyarakat guna memenangkan pasangan LaDub," ungkapnya.

Diketahui bahwa kader PKB yang berhasil masuk dan menjabat sebagai anggota DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kabupaten Malang pada Pemilihan Umum 2019 sebanyak 12 orang dengan total suara sah sebesar 290.045.

Selain itu, kekuatan dari PKB tersebut juga didukung oleh Partai Hanura yang last minute menyatakan bergabung dalam tim pemenangan Malang Bangkit. Hanura membawa bekal 16.478 suara dari perhitungan Pemilu 2019.

Baca Juga : Maju Pilkada, Yasin Hermanto Pamitan di Rapat Paripurna DPRD Kota Blitar

Dengan begitu, tim pemenangan Malang Bangkit sudah mengantongi dukungan awal sebesar 306.523 suara.

Selain dengan dukungan dari internal PKB dan Partai Hanura, Hassanudin pun yakin dan optimis bahwa Bapaslon LaDub dapat memenangkan kontestasi Pilkada Kabupaten Malang 2020.

Menurutnya, sosok Lathifah Shohib dan Didik Budi Muljono merupakan kedua sosok yang saling mengisi dan mengimbangi antara sosok religius dan sosok nasionalis. Terlebih lagi warga nahdliyyin yang melihat sosok Lathifah merupakan cucu pendiri Nahdlatul Ulama (NU), yakni KH. Bisri Syansuri.

"Sudah jelas ya, orang NU di Kabupaten Malang akan punya pilihan hebat. Karena yang maju, langsung cucunya pendiri NU," tegasnya.

Sebagai informasi bahwa dengan instruksi langsung dari DPP PKB ini para kader di internal PKB dan Badan Otonom PKB serta Bapaslon LaDub lebih intensif untuk melakukan safari politiknya ke pelosok-pelosok desa di seluruh wilayah Kabupaten Malang.