Salah satu pengguna jalan yang kedapatan tidak menggunakan masker.
Salah satu pengguna jalan yang kedapatan tidak menggunakan masker.

Memutus penyebaran mata rantai covid-19, Polresta Madiun terus melakukan oprasi gabungan pendisiplinan penggunaan masker di wilayah hukumnya, Jumat 11 September 2020

Oprasi gabungan tersebut dipimpin oleh Kabag Ops AKP Suprayogi. Operasi yang rutin dilakukan Polres Madiun tersebut dengan sasaran warga ataupun pengguna jalan yang belum patuh protokol kesehatan.

Sebelum dimulainya oprasi gabungan, semua anggota jajaran Polresta Madiun yang terlibat melakukan apel pagi di halaman mako polresta.

Mesti razia masker rutin dilakukan oleh Polresta Madiun, masih saja ditemukan beberapa pengguna jalan yang belum patuh dalam penerapan protokol kesehatan, khususnya menggunakan masker.

Terlihat saat razia hari ini, petugas gabungan menghentikan pengendara mobil yang kedapatan tidak menggunakan masker. Kemudian oleh petugas gabungan, pengendara itu diberi imbauan dan sanksi tegas.

Menurut AKP Suprayogi, pengguna jalan yang kedapatan masih melanggar protokol kesehatan akan diberikan sanksi melakukan pemyemprotan disinfektan dan menyapu jalan di sekitar Jalan Agus Salim Kota Madiun.

Dengan rutin dilakukannya razia wajib masker, diharapkan warga masyarakat Kota Madiun patuh protokol kesehatan. Tujuannya agar pandemi ini segera hilang dari Kota Madiun.