Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Otomotif

Jadi Kendaraan Niaga, Suzuki Resmi Luncurkan Jimny 2 Kursi Varian Mobil Komersial Ringan

Penulis : Desi Kris - Editor : Yunan Helmy

10 - Sep - 2020, 13:40

Placeholder
Jimny 2 kursi (Foto: Cintamobil.com)

Suzuki Eropa akhirnya resmi meluncurkan Jimny dengan konfigurasi dua  kursi.  

Jimny dua kursi ini merupakan varian mobil komersial ringan yang menawarkan kapasitas angkut lebih besar daripada Jimny empat kursi.  

Baca Juga : Wuling Victory Bakal Jadi Penantang Kijang Innova, Ini Bocoran Spresifikasi dan Harga

Dilansir melalui Pandulaju, Suzuki Jimny dua kursi bakal memiliki regulasi emisi CO2 yang berbeda dibanding regulasi emisi pada kendaraan penumpang.  

Mobil komersial ini tanpa kursi belakang sehingga mampu memuat lebih banyak barang dengan volume bagasi 863 liter.  Agar muatan tidak bergeser, mobil ini dilengkapi dengan partisi yang memisahkan antara penumpang depan dan bagasi belakang.  

Suzuki Jimny Terbaru Jadi Mobil Niaga 2 Kursi di Eropa
Foto: Cintamobil.com

Meski statusnya turun sebagai kendaraan angkutan barang, Suzuki tetap membekali Jimny dua  kursi ini dengan teknologi keselamatan yang memadai.  

Jimny dua kursi ini mendapatkan fitur dual sensor brake support (DSBS) yang bisa membuat mobil mengerem otomatis untuk menghindari kecelakaan. Terdapat fitur lain yakni hill hold dan sistem e-call untuk kondisi darurat.

Berbicara soal mesin, spek mobil ini tak jauh berbeda dengan Jimny empat kursi.  Mobil ini masih setia dengan konfigurasi 1,5 L bensin VVT (K15B), yang dikombinasi dengan transmisi manual 5-percepatan dan sistem penggerak four wheel drive (4WD) AllGrip Pro, serta low range transfer gear.

Baca Juga : Wuling Victory Bakal Jadi Penantang Kijang Innova, Ini Bocoran Spresifikasi dan Harga

Jimny dua kursi bisa menghasilkan output tenaga 100 dk (75kW) pada 6.000 rpm dan torsi 130 Nm di 4.000 rpm.

 


Topik

Otomotif



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Desi Kris

Editor

Yunan Helmy