Anggota Polsek dan Koramil Kota Lumajang bagi masker kepada warga (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)
Anggota Polsek dan Koramil Kota Lumajang bagi masker kepada warga (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

Polsek Kota dan Koramil Kota Lumajang selama dua hari ini, secara bersama-sama memberikan masker gratis kepada masyarakat pengguna jalan di dalam kota Lumajang.

Kapolsek Kota Lumajang, Iptu Darmanto kepada Jatimtimes mengatakan, tujuan dari pembagian masker ini untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker, jika keluar rumah.

Baca Juga : Warga Desa Purorejo Tempursari Lumajang Gotong Royong Perbaiki Jalan

"Masih banya kita temukan warga yang tidak memakai masker. Padahal jumlah warga yang positiv Covid-19 makin bertambah. Jadi disamping membagi masker kita juga menghimbau kepada masyarakat untuk memiliki kesadaran sendiri dalam menggunakan masker," kata Iptu Darmanto, hari ini Kamis (10/9).

Kegiatannya bersama tiga pilar di Lumajang, khususnya Koramil Kota, dilakukan di beberapa titik di Lumajang. Diantaranya di depan Koramil Kota jalan Panjaitan dan di depan Pasar Baru Lumajang.

"Kita siapkan masker sekitar 400 selama dua hari ini. Jadi saat kita berikan kita sampaikan pentingnya menggunakan masker ketika keluar rumah, agar jumlah penularan Covid-19 bisa kita tekan," ujar Darmanto kemudian.

Baca Juga : BPJS Ketenagakerjaan Janjikan Bantuan Dana bagi 1,1 Juta Pekerja di Jatim Segera Cair

Kegiatan semacam ini, masih menurut Darmanto, dilakukan juga sebagai bagian dari usaha mendekatkan institusinya, dalam hal ini POLRI dan TNI dengan masyarakat. Terlebih di era pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.