Asyik Bantuan Sosial Tunai Tahap 4 dan 5 Cair | Jatim TIMES

Asyik Bantuan Sosial Tunai Tahap 4 dan 5 Cair

Sep 08, 2020 20:50
Antrean warga saat pengambilan bantuan BST
Antrean warga saat pengambilan bantuan BST

Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap keempat kini sudah bisa dinikmati oleh warga Kabupaten Madiun yang terdaftar dalam Keluarga Penerima Manfaat ( KPM). Hal ini seperti yang disampaikan oleh Kepala Desa Bukur, Ratna Detaria Diyandari.

Warga yang ingin mengambil bantuan dari pemerintah sudah kami fasilitasi tempat untuk penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) tersebut di Gedung Seni dan Olahraga Desa Bukur Kecamatan Jiwan Kab Madiun. 

“Bantuan yang disalurkan kali ini merupakan program BST Kementerian Sosial (Kemensos) dan BST Lintas Kementerian,” kata Ratna saat di temui jurnalis, Selasa 8/9/2020

Menurut Ratna warganya yang hari ini menerima bantuan BST dari Kemensos sejumlah 186 orang dan 31 penerima BST Lintas Kementerian.

Bansos ini merupakan tahap ke 4 dan ke 5 atau penyaluran bulan Agustus dan September. Per tahap, nilai bantuan yang disalurkan sebesar Rp 300 ribu. "Jadi masing-masing warga penerima BST Rp 600 ribu karena bansos bulan Agustus dan September," jelasnya.

Penyaluran bansos juga wajib mematuhi protokol kesehatan. Warga sebelum masuk ruangan dilakukan cek suhu tubuh dan diwajibkan memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan. 

 

Topik
Bantuan Sosial Tunai Kabupaten Madiun

Berita Lainnya