Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Kesehatan

Kasus Suspek di Kota Batu Meningkat Tajam di Angka 400

Penulis : Irsya Richa - Editor : Nurlayla Ratri

07 - Sep - 2020, 08:44

Placeholder
Update situasi Kota Batu. (Foto: Pemkot Batu)

Selain ada penambahan pada kasus pasien konfirm, kasus suspek juga terus mengalami pergerakan setiap harinya. Tercatat pada Minggu (6/9/2020) kasus suspek mencapai angka 400 orang. 

Jumlah tersebut mengalami kenaikan setelah dalam sehari ada penambahan 9 orang kasus baru. Selain itu, juga ada tambahan konfirmasi positif Covid-19 sebanyak 4 pasien. 

Baca Juga : Puskesmas Bareng Maksimalkan Daring untuk Layanan Kesehatan di Masa Pandemi Covid-19

“Sampai dengan Minggu dalam sehari ada tambahan kasus konfirm positif mencapai 4 orang. Sehingga akumulasinya mencapai 309,” terang Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batu, M. Chori.

Rinciannya, untuk aktif mencapai 65 orang. Kemudian untuk yang sembuh tidak ada penambahan masih diangka 221 orang. Demikian juga dengan kasus meninggal dunia tidak ada penambahan yakni 23 orang. 

Sedangkan untuk kasus suspek terdapat 400 orang itu lainnya probable 19 orang. Lalu angka diisolasi ada penambahan sebanyak 5 orang menjadi 232 orang. Dan untuk discarded masih sama yakni 160 orang.

Untuk wilayah yang desa/kelurahannya tidak ada pasien Covid-19 yang dirawat ada di Kecamatan Junrejo yakni di Desa Mojorejo dan Kelurahan Dadaprejo. Dan di Kecamatan Bumiaji berada di Desa Bulukerto, Giripurno, Gunungsari, Sumbergondo, Tulungrejo, dan Sumber Brantas.

Dan untuk wilayah zona merah berada di kawasan Kecamatan Junrejo yakni Kelurahan Dadaprejo Desa Mojorejo, Desa Tlekung, dan Desa Pendem. Lalu di Kecamatan Batu ada di Desa Pesanggarahan, Sumberejo, Kelurahan Songgokerto, Temas, dan Kelurahan Sisir.

Baca Juga : Banyaknya Nakes yang Gugur akibat Covid-19, Epidemiolog Minta Jokowi Lakukan Ini

Dan Kecamatan Bumiaji ada di Desa Pandanrejo, sebelumnya Desa Giripurno, Desa Punten, dan Desa Gunungsari. Menyisakan zona oranye atau risiko sedang di Desa Sidomulyo, Bulukerto, Bumiaji, Sidomulyo, Kelurahan Ngaglik, Desa Beji, dan Junrejo.

Untuk zona kuning atau risiko rendah menyisakan 4 desa, yakni du Kecamatan Bumiaji ada di Desa Sumber Brantas, Desa Tulungrejo, Desa Sumbergondo, dan di Kecamatan Junrejo hanya di Desa Torongrejo.


Topik

Kesehatan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Nurlayla Ratri