Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Tantang Petahana di Pilbup Blitar, Mak Rini-HR Santoso Daftar ke KPU

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Yunan Helmy

05 - Sep - 2020, 22:03

Placeholder
Mak Rini-HR Santoso saat daftar ke KPU.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)

BLITARTIMES - Petahana Rijanto-Marhaenis  bakal menadapat lawan  di Pilkada Kabupaten Blitar. Itu setelah pasangan Rini Syarifah-HR Santoso mendaftar sebagai peserta pilkada ke KPU Kabupaten Blitar, Sabtu (5/9/2020).

Sebelum berangkat, bapaslon Mak Rini-Rahmad Santoso menggelar deklarasi di DPC PKB Kabupaten Blitar di Kanigoro. Pasangan ini diusung tiga partai politik yakni PKB, PAN dan PKS.

Baca Juga : Henry-Yasin Resmi Daftar ke KPU, Siap Lanjutkan Program APBD Pro Rakyat Jilid 3

Ketua tim pemenangan Mak Rini-Rahmad Santoso,  Abdul Munib, mengatakan pasangan ini berkomitmen memberikan solusi perbaikan Kabupaten Blitar dimana kondisinya lima tahun terakhir dinilai biasa saja.

“Kenapa PKB mengambil orang baru? Ya krena selama lima tahun ini pembangunan di Kabupaten Blitar biasa-biasa saja. Kita sebisa mungkin mencari solusi atas kondisi itu," ujar Munib saat mendampingi Mak Rini-Rahmad Santoso mendaftar ke KPU Kabupaten Blitar.

Saat ditanya terkait strategi pemenangan Mak Rini-HR Santoso, Munib menegaskan yang dilawan terkenal baik maka susah untuk mengenalkan sosok baru. Kondisi akan berkebalikan jika yang dilawan biasa saja, maka sangat mudah untuk menaikkan elektabilitas sosok baru.

“Menaikkan elektabilitas sosok baru ini mudah kalau lawannya biasa saja. Dan yang dilawan ini kan sosoknya biasa saja. Jadi, kami optimistis menang," tandasnya.

Baca Juga : Salat Duha dan Nyekar, Cara Gus Acing-Mas Kiai Sebelum Daftar ke KPU Sumenep

Sekadar diketahui, Mak Rini yang seorang perempuan seorang pengusaha itu juga menjadi satu-satunya wanita yang akan bertarung pada Pilbup Blitar 2020. Mak Rini bahkan mengukir sejarah sebagai satu-satunya calon bupati perempuan di Kabupaten Blitar.

“Kabupaten Blitar ini potensinya luar biasa. Ini yang akan kami maksimalkan. Saya punya cara sendiri untuk membangun Kabupaten Blitar, khususnya di  bidang ekonomi. Saya akan berupaya memberdayakan perempuan dan anak agar menjadi lebih sejahtera," tandas Mak Rini.


Topik

Politik



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Yunan Helmy