Pelatih Chelsea Frank Lampard (Instagram Frank Lampard)
Pelatih Chelsea Frank Lampard (Instagram Frank Lampard)

Chelsea menjadi tim yang pantas diperhitungkan pada perebutan juara Liga Premier  Inggris musim 2020/2021 mendatang. Itu klub asuhan Frank Lampard tersebut mampu mendatangkan enam pemain muda berkualitas.

Kedatangan pemain-pemain baru Chelsea itu sama menyita perhatiannya dengan kabar pelatih Manchester City Pep Guardiola yang diisukan akan bereuni dengan megabintang Barcelona Lionel Messi. Pemain berjuluk La Pulga itu dikabarkan sudah tidak mesra dengan Barcelona.

Baca Juga : Septian Satria Bagaskara Buru Gol Perdananya di Kompetisi Liga 1

Enam pemain yang didatangkan Chelsea adalah Hakim Ziyech, Ben Chilwell, Timo Werner, Thiago Silva, Xavier Mbuyamba dan Malang Sarr.

Aksi mendatangkan pemain tim berjuluk London Biru itu membuat iri suporter klub-klub Liga Premier Inggris lainnya. Sebab, ketika tim lain mengalami krisis finansial akibat pandemi covid-19, Chelsea justru mampu jorjoran dalam belanja pemain.

Hakim Ziyech menjadi pembelian pertama The Blues. Dia didatangkan dari Ajax Amsterdam pada Februari 2020. Setelah itu, ada nama Timo Werner yang dibeli dari RB Leipzig. 

Bukan hanya membeli pemain baru, Chelsea juga menggaet pemain dengan status bebas transfer. Sementara ini, ada dua pemain gratis yang didapatkan The Blues. Yakni Malang Sarr dari Nice dan Thiago Silva dari Paris Saint-Germain (PSG).

Bahkan dikutip dari The Sun, Frank Lampard merasa belum puas dengan skuad dan pemain baru yang ada. Manajer yang juga legenda Chelsea itu masih butuh tiga pemain baru lagi untuk membangun skuad idamannya di Chelsea setelah pada musim lalu tidak belanja.

Tak hanya itu.  Lampard juga berniat untuk membeli satu kiper baru. Hal itu karena Kepa Arrizabalaga dan Willy Caballero dinilai belum cukup untuk mengawal gawang Chelsea. Saat ini, ada tiga pemain bidikan di posisi kiper. Yakni Mike Maignan (Lille), Edouard Mendy (Rennes), dan Gianluigi Donnarumma (AC Milan).

Satu pemain lagi yang paling diminati Lampard adalah Kai Havrezt. Bintang Bayern Leverkusen itu saat ini masih tahap negosiasi. Manajer 42 tahun itu berharap Havrezt mampu melengkapi skuatnya yang akan bermain di Liga Champions musim depan. 

Daftar Pemain Masuk Chelsea:

Baca Juga : Sebulan Menjelang Kompetisi Liga Bergulir, Persik Kediri Belum Putuskan Slot Pemain U-20

Thiago Silva (Paris St Germain), Timo Werner (RB Leipzig), Hakim Ziyech (Ajax),  Ben Chilwell (Leicester),  Xavier Mbuyamba (Barcelona), Malang Sarr (Nice) 

Pemain Dilepas:

Pedro (AS Roma), Willian (Arsenal), 
Nathan (Atletico Madrid),  Alvaro Morata (Atletico Madrid),  Trevoh Chalobah (Lorient)