Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Usai Swab Terakhir, ASN Pemkab Malang Dinyatakan Sembuh, Pendopo Normal lagi

Penulis : Tubagus Achmad - Editor : A Yahya

17 - Aug - 2020, 20:03

Placeholder
Sekretaris Daerah (sekda) Kabupaten Malang, Wahyu Hidayat saat ditemui awak media di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Senin (17/8/2020). (Foto: Tubagus Achmad/MalangTimes)

Usai menjalani swab test terakhir, satu ASN (Aparatur Sipil Negara) yang sebelumnya dinyatakan positif Covid-19 sudah dinyatakan kembali normal, tetapi masih harus menjalani isolasi mandiri di kediamannya. 

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Daerah (sekda) Kabupaten Malang, Wahyu Hidayat yang mengatakan bahwa pasien dari kalangan ASN Pemkab Malang tersebut sudah kembali normal dan perkantoran di Pendopo Agung Kabupaten Malang telah berjalan normal kembali yang sebelumnya terdapat pembatasan aktivitas perkantoran. 

Baca Juga : Upacara Hari Kemerdekaan, Santri Ponpes Assalaf Upacara Pakai Sarung dan Peci

"Kemarin sudah swab lagi, sudah normal hanya tetap kita suruh isolasi mandiri," ungkapnya ketika ditemui awak media di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Senin (17/8/2020). 

Meskipun telah terdapat hasil swab test terakhir dari satu ASN tersebut, Wahyu mengatakan bahwa ASN tersebut sudah sembuh tetapi masih harus menjalani isolasi mandiri dan saat ini masih dalam perawatan di salah satu rumah sakit. 

"Sudah (sembuh, red) kemarin hasilnya, tapi masih di rumah sakit. Tapi saya minta untuk isolasi mandiri dulu. Insya Allah minggu depan baru masuk," ujarnya. 

Untuk aktivitas perkantoran di Pendopo Agung Kabupaten Malang, dikatakan oleh Wahyu telah dibuka kembali dengan pelayanan yang tak lupa selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang telah ditetapkan. 

Utamanya aktivitas di Gedung C Pendopo Agung Kabupaten Malang yang merupakan gedung di mana satu ASN positif Covid-19 tersebut beraktivitas, telah dibuka kembali. Wahyu pun mengungkapkan bahwa telah aman kembali. "Sudah (dibuka, red). Kemarin saya ikut rapat kok. Saya kemarin sabtu sudah rapat di sana. Jumat saya juga ngantor di gedung C," ungkapnya. 

Baca Juga : Kritikan Pedas Gus Mus saat Tak Ada Merah Putih di Alun-Alun Rembang Sambut HUT RI

Sementara itu, seperti yang telah dituliskan oleh media online ini sebelumnya, bahwa satu ASN di lingkungan Pemkab Malang dinyatakan positif Covid-19 setelah dilakukan Rapid Test dua kali. 

Hasil yang pertama menunjukkan non-reaktif dan hasil yang kedua menunjukkan hasil reaktif. Dari sinilah kemudian satu ASN tersebut menjalani Swab Test pada (8/8/2020) yang kemudian didapati bahwa terkonfirmasi positif Covid-19. 

Tetapi pada hari ini, tepat pada hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75, satu ASN Pemkab Malang tersebut telah sembuh dan masih harus menjalani isolasi mandiri di kediamannya.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Tubagus Achmad

Editor

A Yahya