Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Foto: PinterPolitik)
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Foto: PinterPolitik)

Masa jabatan Tri Rismaharini sebagai Wali Kota Surabaya akan segera berakhir. Diketahui, Risma telah menjabat sebagai Wali Kota Surabaya selama dua periode yakni 2010-2015 dan 2016-2021.  

Jelang Pilwali Surabaya 2020, Risma pun mohon pamit kepada warga Surabaya. Risma akan selesai menjabat sebagai Wali Kota Surabaya pada Februari 2021 mendatang.  

Baca Juga : Barikade Gus Dur Jatim Protes Poster Lathifah Catut Foto Gus Dur, PKB Beri Tanggapan

Pamitan itu disampaikan Risma kepada warga tambak Asri, Krembangan pada Minggu (16/8/2020). Saat itu Risma tengah meresmikan lapangan olahraga di kawasan Tambak Asri, Krembangan, Surabaya.  

"Bapak ibu saya ingin sampaikan, ini saya nggak sampai satu tahun selesai Wali Kota. Saya Februari, saya mohon pamit," ujar Risma.  

Selain itu, Risma juga berpesan kepada warga agar bisa memanfaatkan waktu yang ada. Perempuan 58 tahun itu juga curhat jika dirinya ternyata sempat mendapat tawaran untuk menempati salah satu posisi menteri.  

Namun, Risma mengatakan jika ia berkomitmen untuk tetap menyelesaikan jabatannya sebagai Wali Kota Surabaya.  

"Saya ingin sampaikan, kenapa saya masih bertahan sebagai Wali Kota, karena saya memiliki tujuan ingin warga Surabaya lebih sejahtera," cetusnya.  

Baca Juga : Ingat Sejarah Soeharto, Rizal Ramli Sarankan Jokowi Tarik Gibran & Bobby dari Pilkada 2020

Di kesempatan itu juga Risma memberikan ide kepada warga untuk bisa memaksimalkan lapangan olahraga yang baru saja diresmikan.  

Ia berharap jika pandemi Covid-19 sudah berakhir, lapangan tersebut bisa dijadikan sebagai wadah acara seperti bazaar murah yang bisa menumbuhkan perekonomian warga sekitar.