Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Bupati Lumajang Apresiasi Banyaknya Siswa Yang Hafal Alqur'an Juz 30

Penulis : Bramastyo Dhieka Anugerah - Editor : Moch. R. Abdul Fatah

14 - Aug - 2020, 10:43

Placeholder
Peresmian Madrasah Ibtidaiyah (Foto: Kominfo Lumajang)

Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq berpesan agar lulusan Sekolah Dasar maupun Madrasah Ibtidaiyah nantinya menjadi pribadi yang unggul tidak hanya ilmu agama, tapi juga berprestasi pada ilmu pengetahuan lainnya.

Hal itu diungkapkan ketika acara peletakan batu pertama gedung Madrasah Unggulan Assuniyah di Dusun Tegir dan Peletakan Batu Pertama Ponpes Hafidz Modern Al Sulaimaniyyah, Sememu, Pasirian, Kamis (13/8)

Baca Juga : Patuhi Protokol Kesehatan, Ini Cara Baznas Lumajang Gelar Khitan Gratis 

 

"Sekarang ini semakin banyak pembelajaran yang inovasinya luar biasa. Perkembangan aktivitas keagamaan sudah berkembang, anak SD juga banyak yang sudah hafal Al Quran Juz 30, ini harus diikuti oleh sekolah dasar lainnya di Lumajang," pesan Bupati Lumajang.

Bupati Lumajang yakin jika seorang siswa sudah hafal Juz 30, minimal bacaan sholat juga harus benar, hafal doa-doa, ilmu agama bagus beserta pengetahuan umum lainnya.

Peletakan batu pertama tersebut juga dihadiri oleh KH. Ahmad Sadid Jauhari selaku pimpinan Pondok Pesantren Assunniyyah, Kencong, Jember.

Baca Juga : Diperiksa 3 Jam di Polda Jatim, Istri Almarhum Salim Kancil Dapat 22 Pertanyaan 

 

H. Thoriqul Haq sangat mengapresiasi pendirian Madrasah Unggulan Assunniyah. Harapannya, lulusan Madrasah Unggulan Assunniyah kelak menjadi pribadi yang unggul tidak hanya dalam ilmu agama tetapi juga berprestasi dalam pelajaran umum.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Bramastyo Dhieka Anugerah

Editor

Moch. R. Abdul Fatah