Peta persebaran covid 19 di Kota Madiun bertambah dua kasus.
Peta persebaran covid 19 di Kota Madiun bertambah dua kasus.

Tambahan pasien kasus konfirmasi Covid-19 di Kota Madiun setiap hari terus meningkat. Terbukti dari peta penyebaran pasien yang terkonfirmasi Kota Madiun mencapai angka 40. Hal ini setelah mendapat tambahan dua kasus dari warga Kelurahan Winongo yang terkonfirmasi Positif Covid-19, Selasa (11/8/2020).

Berdasarkan rilis yang dikeluarkan Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun melalui Dinas Komunikasi dan Informatika, kasus Nomor 39 ini berinisial ER (66) berjenis kelamin laki-laki. Sedangkan kasus Nomor 40 perempuan berinisial DS (55). Keduanya berasal dari Kelurahan Winongo, Kecamatan Mangunharjo.

Baca Juga : Di Kota Batu Ada 9 Desa/Kelurahan Bebas Kasus Covid-19

Pasien yang berinisial ER awalnya mengeluh batuk, pilek dan demam pada akhir Juli lalu. Lantas berinisiatif cek kesehatan di salah satu laboratorium swasta hasilnya masih dalam batas normal.

Karena tak kunjung sembuh, kemudian ER melakukan rapid test di Rumah Sakit dengan hasil non reaktif. ER pun diperbolehkan pulang dan menjalani perawatan di rumah.  

Karena memiliki diagnosa pneumonia atau (radang paru-paru) serta nafsu makan yang terus menurun, petugas Pukesmas setempat melakukan swab test pada 7 Agustus lalu dengan hasil positif Covid-19 dari surat yang keluar hari ini (11/8/2020).

Sedang DS secara otomatis juga turut dilakukan pemeriksaan Swab Test. Sebab DS merupakan kontak erat kasus konfirmasi nomor 39. DS merupakan orang yang merawat dan mendampingi ER. DS juga sempat mengalami meriang dan batuk kering pada 30 Juli lalu setelah dilakukan Swab Test hasilnya juga terkonfirmasi Covid-19.

Dari hasil penelusuran petugas, keduanya mengaku tidak pernah melakukan perjalanan ke luar Kota dan juga  tidak pernah menerima tamu dari luar kota.

Baca Juga : Siswa Tulungagung Positif Covid-19 Usai Belajar Bersama, Gugus Tugas Lakukan Tracing

Keduanya kini menjalani isolasi mandiri di rumah. Sedang 3 kontak erat yang lain dalam kondisi sehat saat ini. Ketiganya tengah menunggu jadwal swab dari Dinas Kesehatan Kota Madiun.