Fitri Yuliani (Foto : Akun Yuli Yulia/ TulungagungTIMES)
Fitri Yuliani (Foto : Akun Yuli Yulia/ TulungagungTIMES)

Dengan predikat janda, Fitri Yuliani (32) asli dari Lingkungan 2 Ngunut Kabupaten Tulungagung terus bersemangat menggeluti usaha chatering online. Ibu empat anak yang selalu tampil cantik ini punya akun Yuli Yulia, mengaku pernah menjadi Tenaga Kerja Wanita (TKW) di Mirdif, salah satu tempat di Dubai Uni Emirat Arab.

"Sejak keluar SMP, saya telah merantau. Kemudian niat saya membantu orang tua yang hanya tukang becak dan kuli bangunan. Alhamdulillah, saya bisa membantu keluarga dan tiga adikku saat itu," kata Yulia, Sabtu (08/08/2020).

Baca Juga : The Kalindra, Apartemen di Malang yang Terkoneksi Hotel Aston Tawarkan Promo Cicilan Murah

Karena kebutuhan, Yulia yang nekat ke luar negeri selain memperoleh modal juga mendapat berbagai pengalaman memasak.

"Masak apapun saya bisa, saya ingin memenuhi semua selera pelanggan chatering yang saya rintis," ujarnya.

Gagal berumah tangga tidak menjadikan Yulia patah semangat, dirinya yang mengaku sebagai pendosa karena pernah menjadi pelayan di cafe juga tak menjadikan dirinya minder.

"Saya pendosa, saya pernah bekerja di cafe jadi hidup saya penuh dosa. Namun, saya ingin berubah lebih baik dan memulai usaha dengan benar," paparnya.

Setelah hampir tiga tahun berjalan, pasang surut usahanya membuahkan hasil. Yulia kini sudah mulai berhasil menumbuhkan semangat hidup sekaligus mendapatkan penghasilan dari keringatnya sendiri.

"Saya bangga bisa bekerja dan menghasilkan, meski saya jatuh bangun dan pernah kena tipu namun ternyata itu menjadi guru kehidupan ini," ungkapnya.

Baca Juga : Pandemi Covid 19, Emas Mulai Langka

Ibu cantik yang suka memakai sandal jepit dalam beraktivitas itu hingga kini belum memilih jodohnya kembali. Meski diakui, sebagai wanita normal asmara selalu menjadi semangat dalam menjalani kehidupan.

"Saya akui dalam perjalanan hidup ini selalu ada cerita asmara, namun semua saya anggap kesalahan saya jika gagal dalam membangun kepercayaan," terangnya.

Dirinya juga tidak menyalahkan mantan, karena Yulia menyadadi bahwa mantan merupakan orang tua dari anak-anaknya.

Fitri Yuliani dengan akun Yuli Yulia selalu menawarkan berbagai macam menu yang sangat menarik. Bahkan, ibu cantik ini selalu melayani pesan antar bagi pemesan kuliner untuk mendekatkan diri dengan pelanggan yang selalu menyukai masakannya itu. <