Pengurus Perbakin Bangkalan periode 2020-2024 dilantik di Pendopo Agung Bangkalan, Rabu (29/7).
Pengurus Perbakin Bangkalan periode 2020-2024 dilantik di Pendopo Agung Bangkalan, Rabu (29/7).

Pengurus Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur dikukuhkan oleh Ketua Perbakin Jawa Timur, di Pendopo Agung Bangkalan, Rabu (29/7).

Bupati Bangkalan, R. Abdul Latif Amin Imron menuturkan, Pengurus Perbakin Bangkalan periode 2020-2024 itu diamanahkan untuk menumbuhkan bibit penembak di Kabupaten Bangkalan.

Baca Juga : Pengurus DPC dan Fraksi PPP Lumajang Gelar Donor Darah

 

"Setelah dilantik pengurus ini harus segera mengambil langkah langkah seperti membentuk perencanaan dan program ke depan," ujar Ra Latif kepada sejumlah awak media.

Selain itu, pengurus dan anggota Perbakin Bangkalan ini juga diperingatkan agar tidak menyalahgunakan senjata apapun yang dimiliki. Karena kata Ra Latif, Perbakin sudah jelas erat hubungannya dengan persenjataan. Sehingga pihaknya mengajak anggota perbakin agar menaati hukum dan jangan bertolak belakang dengan ketetapan hukum.

"Saya berpesan agar mematuhi hukum yang berlaku dengan baik. Dan meminta supaya tidak menyalahgunakan wewenang di dalam menjadi bagian perbakin," jelasnya.

Sementara Ketua KONI Bangkalan, Fauzan Ja'far menyampaikan di Kabupaten Bangkalan ini banyak bibit berpotensi di bidang menembak.

Namun kata Fauzan, meski banyak bibit berpotensi di bidang menembak kalau belum terakomodasi tentu tidak akan maksimal.

Baca Juga : Pandemi, Tim Kesehatan DKPP Perbanyak Pemeriksaan Hewan Kurban di Kota Malang

 

Seperti halnya, di Kecamatan Burneh itu banyak bibit yang ahli di bidang menembak. Namun ketika akan melakukan latihan mereka harus ke Surabaya. Karena di Bangkalan kekurangan fasilitas.

"Oleh karena itu, dengan dilantiknya pengurus Kabupaten Perbakin Bangkalan bisa membawa perubahan dan mengakomodasi bibit penembak di Bangkalan, apalagi bisa memenuhi fasilitas para atlet," pungkasnya.