Ketua DPC PPP Lumajang H. Akhmat ketika mendonorkan darahnya (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)
Ketua DPC PPP Lumajang H. Akhmat ketika mendonorkan darahnya (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

Bertempat di Kantor DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Lumajang, Senin (28/7) siang tadi digelar donor darah melalui PMI Lumajang.

Hampir seluruh pengurus DPC PPP Lumajang sampai PAC ikut serta dalam donor darah ini, sebagai bagian dari aksi kemanusiaan yang dilaksanakan oleh partai tersebut.

Baca Juga : Pembelajaran Daring Dikeluhkan, Dewan Dorong Pemkot Malang Sediakan Wifi Gratis Tiap RW

Ketua DPC PPP Lumajang H. Akhmat ST. kepada Jatimtimes mengatakan, jumlah peserta donor darah ini lebih dari 60 orang yang terdiri dari pengurus DPC, anggota fraksi PPP di DPRD Lumajang, Wanita Persatuan Pembangunan, Pengurus PAC PPP, dan Satgas Lingkungan Hidup dan Tangap Bencana PPP Kabupaten Lumajang.

"Kita melibatkan seluruh pengurus DPC dan PAC sampai kepada badan otonom dalam partai, untuk ikut dalam aksi kemanusiaan ini," kata H. Akhmat PPP, yang juga Wakil Ketua DPRD Lumajang.

Tujuan dari kegiatan ini menurut H. Akhmat, untuk memupuk kesadaran bagi pengurus dan kader partainya untuk memiliki kepedulian kepada masyarakat, khususny di Lumajang.

"Walau hanya setetes darah, jika ikhlas, tentu akan memberikan manfaat besar kepada masyarakat yang membutuhkan. Ini yang terpenting, bahwa donor ini kita harapkan sebagai sarana untuk berbagi kepada sesama," kata H. Akhmat kemudin.

Baca Juga : Pangdam V Brawijaya Kunjungi Lokasi TMMD di Lumajang

Sementara itu, Trisno, politisi PPP yang juga Ketua Komisi C DPRD Lumajang berharap agar kegiatan semacam ini terus terselenggara di PPP Lumajang, dalam bentuk yang lain, dengan tujuan berbagai dengan masyarakat.

"Mungkin kedepan akan ada kegiatan lainnya yang melibatkan kader dan simpatisan PPP di Lumajang," kata Trisno,usai mendonorkan darahnya.