Home Tournament PBSI Kota Malang (PBSI Kota Malang for MalangTIMES)
Home Tournament PBSI Kota Malang (PBSI Kota Malang for MalangTIMES)

Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Malang di masa New Normal ini menggelar 'Home Tournament' untuk kembali menggairahkan semangat bulu tangkis di kalangan atlet baik muda maupun senior.

Pada gelaran ini, PBSI Kota Malang menindaklanjuti kegiatan yang dilakukan PBSI Pusat dalam menggelar Home Tournament. Namun meski menggelar kegiatan di masa New Normal, panitia juga menerapkan protokol kesehatan ketat saat menggelar pertandingan.

Baca Juga : Kisah Legenda Arema Agus Yuwono, Jadi Pemain Timnas Indonesia Akibat Celana Pramuka Hilang

Ketua Umum PBSI Kota Malang, Herry Mursid mengatakan bahwa dalam situasi kondisi Covid-19 ini banyak atlet yang akhirnya lama vakum. Namun karena ingin bulu tangkis di Kota Malang tetap eksis, PBSI akhirnya mengadakan kegiatan tapi dengan syarat protokol kesehatan.

"Kami ingin mengadakan supaya para atlet yang lama vakum itu supaya hobi di bulu tangkisnya tidak pudar. Supaya mereka yang selama ini senang di cabor bulu tangkis itu kembali bangkit untuk bermain sehingga saya buatlah kejuaraan home turnament PBSI," ungkap Herry Mursid.

Di sisi lain, Sekretaris PBSI Kota Malang Sigit Permadi menyebut bahwa Home Tournament yang digelar ini ternyata mendapat antusias cukup besar dari para peserta. "Ternyata antusias dari peserta luar biasa. Jadi betul mereka masih tetap semangat untuk tetap bermain di cabor bulu tangkis," ucap Sigit.

Dalam kegiatan ini, Sigit Permadi juga sangat berterima kasih kepada sponsor internal yang bersedia mendukung Home Tournament meski di masa seperti ini tetap mau mendorong bulu tangkis Kota Malang agar tetap eksis.

Baca Juga : Arema FC Optimistis Bisa Gelar Laga di Stadion Kanjuruhan

"Yang pertama kami ucapkan terima kasih kepada sponsor dari Dapur Kota, kemudian kedua dari Bakso Solo Kidul Pasar, yang ketiga dari Pempek Farhan yang keempat dari Wika Cell. Jadi itu para sponsor yang masih tetap setia membantu even bulu tangkis di Kota Malang," tutup Sigit.

Untuk diketahui, Home Tournament ini diikuti oleh 44 pasang atlet yang terdiri dari atlet Pelatcab dan atlet dari klub. Di sana mereka ada dipasangkan sesuai dengan kemampuan agar menyamaratakan kualitas pertandingan sehingga membuat gelaran Home Tournament bisa dinikmati dan diikuti dengan maksimal.