Foto muhlis/jatimtimes/pelantikan KNPI kabupaten bondowoso
Foto muhlis/jatimtimes/pelantikan KNPI kabupaten bondowoso

DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) melantik Kukuh Raharjo sebagai Ketua KNPI Bondowoso periode 2020-2023. Pelantikan yang berlangsung di Pendopo Bupati, Sabtu (24/07/2020) itu tetap mengikuti protokol kesehatan.

Usai dilantik, Kukuh mengaku akan langsung bekerja. "Pertama,kita akan melakukan konsolidasi internal, penataan internal yakni membentuk pengurus diseluruh kecamatan. Selanjutnya, kita akan melakukan gerakan sosial di tengah pandemi. Kegiatan ekonomi menjadi hal pertama yang akan dilakukan. Kita bantu masyarakat terdampak Covid 19. Kemandirian ekonomi dan kemandirian pangan," ujar Kukuh.

Baca Juga : Berkas Dua Tersangka Didahulukan, Kejari: Karena di Bawah Umur

Kukuh menjelaskan, anggota KNPI di Bondowoso mencapai 120an  berasal dari puluhan organisasi kemasyarakatan pemuda. Belum lagi juga influencer, dan komunitas. 

"Anggota KNPI ini beragam. Ada pelajar, mahasiswa, anggota DPRD, aktivis,jurnalis dan lainnya. Sangat beragam. Nah, jumlah yang besar ini tentu cukup baik. Keragaman anggota ini merupakan sebuah keniscayaan yang tak perlu dipermasalahkan. Namun justru, merupakan kekayaan dengan potensi sangat besar," ujarnya.

Karena itulah, Kukuh mengajak semuanya bersatu, bersama semangat pemuda memajukan Bondowoso. 

Sementara itu, Sekretaris DPD KNPI Provinsi Jatim, Ahmad Nuraminuddin, mengharapkan, agar hendaknya anggota KNPI Bondowoso yang beragam warna ini semakin bisa menempatkan diri menjadi bagian elemen kebangsaan yang sinergi bersama pemerintahan, dan masyarakat.  "Termasuk turut memberikan solusi yang efektif dalam berbagai permasalahan bangsa," pungkasnya.

Baca Juga : Peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke-60, Kajari Kabupaten Malang Singgung Soal Korupsi Mantan Kadinkes

Pantauan di lapangan, selain Kukuh Rahardjo yang merupakan anggota DPRD. Sejumlah anggota KNPI yang juga merupakan anggota DPRD seperti di antaranya yakni anggota DPRD fraksi Demokrat Subangkit, anggota DPRD fraksi PKB Mansyur, anggota DPRD fraksi Demokrat Fery Firman Syah, anggota DPRD fraksi PDIP Muhammad Irsan Marwanda. 

Hadir dalam acara itu, Ketua Dewan Research Daerah (DRD) Bondowoso Imam Tahir, Sekretaris Dinas PUPR Bondowoso Molyadi. Pengukuhan itu turut dihadiri oleh Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat, Wakil Ketua DPRD Bonus Sinung Sudrajat, Komandan Kodim 0822 Letkol Inf. Jadi, Wakapolres Bondowoso Kompol Susiyanto.