Perayaan ulang tahun Arema ke 31 tahun 2019 lalu (foto dok MalangTIMES)
Perayaan ulang tahun Arema ke 31 tahun 2019 lalu (foto dok MalangTIMES)

Di tengah pandemi Covid-19 ini akan sulit jika menggelar perayaan hari ulang tahun dengan mengumpulkan banyak orang. Oleh sebab itu, Arema FC akan menggelar pertandingan ujicoba dalam rangka mempersiapkan panpel dan perangkat pertandingan sesuai protokol kesehatan.

Media Officer Arema FC, Sudarmaji menyebut pertandingan ujicoba dengan protokol kesehatan ini harus dilaksanakan mengingat banyak aturan baru yang diterapkan dan juga untuk mengurangi risiko penularan Covid-19.

Baca Juga : Konsolidasi Organisasi, FOPI Banyuwangi Targetkan Borong Medali di Porprov Jatim 2021

"Kami sudah agendakan acara ulang tahun di 2020 ini. Akan tetapi kami rayakan dengan mematuhi protokol kesehatan. Kami ingin gelar ujicoba untuk simulasi Liga 1 (Oktober) nanti," ujar Sudarmaji.

Biasanya, Arema memperingati hari lahir dengan cara konvoi atau berkumpul di suatu titik bersama Aremania. Namun kali ini karena adanya pandemi, tentunya akan sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. "Semoga ini bisa menjadi prototype bagi tim lain, karena ini menjadi kehidupan baru bagi pelaku sepak bola dan juga panpel," kata Sudarmaji.

Sementara itu rencananya, Arema FC juga akan berkirim surat resmi kepada tiga kepala daerah di Malang Raya beserta Forkopimda untuk bisa memberikan maklumat kepada anggot nya agar ikut memeriahkan hari jadi Singo Edan yang ke 33 pada 11 Agustus nanti dengan cara mengenakan atribut Arema.

Baca Juga : Liga 1 Tanpa Penonto, Kapten Tim Arema FC: Mungkin Itu yang Terbaik

"Kami akan berkirim surat resmi, memohon agar menjadi kewajiban saat Selasa (11 Agustus 2020) jajaran (plat merah) Malang Raya mengenakan atribut Arema termasuk Forkopimda dan juga perusahaan yang ada di Malang," tutupnya.