Dedi Susanto, Sekretaris Pengkab PBSI Banyuwangi (kiri) Bersama Para Juara Bulutangkis Antar Pelajar Nurhadi Banyuwangi Jatim Times
Dedi Susanto, Sekretaris Pengkab PBSI Banyuwangi (kiri) Bersama Para Juara Bulutangkis Antar Pelajar Nurhadi Banyuwangi Jatim Times

Tiga orang kandidat siap bersaing untuk menduduki Jabatan Ketua Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Banyuwangi untuk masa bakti 2020-2024 dalam Musyawarah kabupaten (Muskab) PBSI kabupaten Banyuwangi mendatang.

Menurut Dedi Susanto, Sekretaris PBSI Kabupaten Banyuwangi, ketiga bakal calon ketua PBSI yang sudah beredar di kalangan pengurus klub bulu tangkis yang ada di wilayah Banyuwangi yaitu; Teguh Sumaro (Ketua PGRI ), Zainul Arifin (PB Sari Agung) Banyuwangi dan Ayahanda Kevin Sanjaya dari Muncar.

Baca Juga : Bek Muda Arema Siap Jalani Rapid Test, Tak Sabar Gabung Tim

Selanjutnya dia menambahkan menindaklanjuti hasil rapat koordinasi dengan pengurus KONI Banyuwangi, pihaknya sudah membentuk panitia pelaksana(Panpel) agar pelaksanaan muskab PBSI Banyuwangi bisa berjalan lancar dan sukses serta sesuai  aturan dan mekanisme yang berlaku.

Lebih lanjut Wasit Bulu Tangkis Nasional itu  menuturkan salah satu persiapan yang dilakukan Panpel adalah melakukan pendataan dan validasi data klub bulu tangkis di wilayah Banyuwangi dan dinyatakan berhak mendapatkan hak suara dan hak pilih dalam pelaksanaan musda. 

“PBSI tidak sampai ada penambahan klub baru dengan adanya Muskab. Karena dalam situasi dan  kondisi yang ada saat ini disinyalir ada pihak-pihak yang berkepentingan dalam Muskab dan kami tidak ingin dicap beternak klub. Adapun antisipasinya dengan melakukan update data klub calon peserta Muskab PBSI Banyuwangi yang akan digelar paling lambat dalam waktu satu bulan,”jelasnya.

Guru Olahraga SMP Negeri 1 Giri itu menambahkan masa bakti kepengurusan PBSI Banyuwangi di bawah kepemimpinan H Mujiono sesuai SK dari PBSI Provinsi Jawa Timur (Jatim) berakhir 10 Mei 2020 lalu. Agar  tidak terjadi kekosongan dan roda organisasi tetap berjalan maka Pengurus Provinsi PBSI Jatim menunjuk pejabat Pelaksana Tugas (Plt) Ketua PBSI Banyuwangi.

Baca Juga : Ada Klaim Persewangi Milik Kelompok, Manager Tim: Klub Milik Rakyat Banyuwangi

Dengan adanya Plt Ketua PBSI Banyuwangi yang dijabat salah seorang pengurus Pengprov PBSI Jatim, selain dalam rangka menjalankan organisasi dan pembinaan cabor bulutangkis di Banyuwangi juga diharapkan mampu mempersiapkan pelaksanaan Muskab dengan aman lancar dan sukses.