Pasien konfirm positif yang sudah sembuh di shelter Hotel Mutiara Baru, Jumat (17/7/2020). (Foto: Humas Pemkot Batu)
Pasien konfirm positif yang sudah sembuh di shelter Hotel Mutiara Baru, Jumat (17/7/2020). (Foto: Humas Pemkot Batu)

Sembuhnya 48 pasien Covid-19 di Kota Batu menjadi kabar baik. Antusias untuk menekan angka positif Covid-19 pun semakin tinggi dari berbagai pihak.

Bahkan, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko pun memberikan kiat-kiatnya atas kesembuhan warganya tersebut. Tak hanya itu, salah satu pasien sembuh yang merupakan dokter spesial di Rumah Sakit Baptis Batu, dr. Hernowo Aris Munandar, ikut juga berbagi cerita dengan kesembuhannya itu.

Baca Juga : Pemkot Batu Segera Bangun Puskesmas di Desa Tulungrejo

Aris menyampaikan, saat ia dinyatakan positif Covid-19, dirinya melakukan isolasi mandiri. Tak hanya itu dirinya juga melakukan isolasi di shelter Hotel Mutiara Baru. 

“Sebelum itu saya sempat masuk ke Unit Gawat Darurat RS,” ucapnya.

Di shelter, lanjut Aris, dirinya tetap melakukan kegiatan seperti biasa. Bahkan tidak lepas dengan membawa stetoskop dan alat tensi. Hingga memberitahu perkembangan kesehatan lainnya di shelter.

“Saya kalau kemana-mana pasti bawa stetoskop sama tensi. Jadi selama di shelter saya juga memeriksa dan melaporkan kondisi perkembangan kesehatan teman-teman lainnya,” ujarnya.

Aris pun bersyukur bisa melewati masa isolasi dan sembuh dari Covid-19. 

“Untuk terhindari dari virus dengan olahraga rutin dan asupan vitamin. Juga probiotik madu bisa memulihkan kondisi tubuh,” lanjutnya sambil mengucapkan syukur dirinya bisa melewati semua itu.

Baca Juga : Peringkat 7 Jatim, Covid-19 di Kabupaten Malang Tembus 357 Kasus

“Puji Tuhan, saya bersyukur bisa melewati semua. Dan memang benar Covid-19 merusak paru-paru manusia. Tetapi dengan olahraga rutin dan asupan vitamin serta probiotik madu bisa memulihkan kondisi tubuh,” ujarnya.

Menurutnya pula bagi pasien yang sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19 tidak akan menularkan virus corona. 

Aris pun berpesan kepada seluruh masyarakat, untuk terhindar dari Covid-19 harus menerapkan disiplin protokol kesehatan.