Pasien konfirm positif saat senam di shelter Hotel Mutiara Baru, Jumat (17/7/2020). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Pasien konfirm positif saat senam di shelter Hotel Mutiara Baru, Jumat (17/7/2020). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

Secara bersamaan 48 warga Kota Batu yang sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19 kini dinyatakan sembuh, Jumat (17/7/2020). 

Kesembuhan puluhan warga itu tentunya menjadi kabar baik. Di tengah Jawa Timur (Jatim) pada umumnya dan Kota Batu berjuang untuk bisa melancarkan angka kasus positif Covid-19.

Baca Juga : Pemkot Batu Segera Bangun Puskesmas di Desa Tulungrejo

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko pun memberikan resep atas puluhan warganya yang sembuh. Dirinya menyampaikan, di balik kesembuhan mereka ada upaya dari pendisiplinan protokol kesehatan hingga positif thinking.

“Kota Batu bisa lebih kondusif, kuncinya satu disiplin. Bahwa tidak ada yang lain selain mentaati protokol kesehatan,” ungkapnya.

Ia menambahkan, mentaati protokol kesehatan itu mulai dari tidak lupa menggunakan masker dan tidak lupa jaga jarak. Tidak hanya itu saja, lanjut Dewanti, harus juga memiliki semangat dan positif thinking dalam menjalani isolasi.

“Punya semangat dan positif thinking. Di balik itu kami mencoba memberikan fasilitas dan memenuhi gizi, mereka,” ujarnya.

Dewanti juga menambhakan resep dari kesembuhan warganya dari Covid-19, yaitu ikhlas dan sabar saat sedang diuji penyakit.

"Deng itu semua akan cepat sembuh,” kata politisi PDI Perjuangan ini.

Baca Juga : Peringkat 7 Jatim, Covid-19 di Kabupaten Malang Tembus 357 Kasus

Sebagai informasi, dari 48 orang yang sembuh itu 30 orang sebelumnya melakukan isolasi di shelter Hotel Mutiara Baru, sisanya 18 orang isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Jumlah kesembuhan ini pun menjadi angka sembuh tertinggi dari sebelumnya di Kota Batu. Di mana dengan sembuhnya 48 orang itu membuat total yang sembuh sudah mencapai 83 orang.