Korban RQ saat mendapat perawatan di Puskesmas Panggungrejo.
Korban RQ saat mendapat perawatan di Puskesmas Panggungrejo.

Ganasnya ombak pantai selatan Jawa nyaris memakan korban. Seorang perempuan  terseret ombak Pantai Serang di Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar, pada Minggu (12/7/2020). Korban berwisata ke Pantai Serang bersama seorang lelaki yang baru dikenalnya dari media sosial Facebook. 

Informasi yang dihimpun dari kepolisian, korban diketahui berisial RQ (18), warga Kelurahan Garum, Kecamatan Garum.  Korban diketahui berenang di Pantai Serang sekitar pukul 14.15 WIB. Tak lama setelah berenang, korban diketahui sudah dalam posisi terapung.

Baca Juga : Hari ke 4, Jumingan, Nelayan Dampar Belum Ditemukan

“Tak lama setelah berenang, korban diketahui dalam posisi sudah terapung dan terlentang. Korban langsung mendapat pertolongan dari pengunjung dan penjaga pantai,” ungkap Kasubag Humas Polres Blitar AKP Imam Subechi, Senin (13/7/2020).

Setelah mendapat pertolongan, korban langsung dibawa ke pinggir pantai. Korban dalam posisi sadar namun kondisi badanya lemas. Selanjutnya korban dibawa ke UPT Puskesmas Panggungrejo Kabupaten Blitar untuk diberi pertolongan medis.

"Korban pergi ke pantai bersama teman pria yang baru dikenalnya lewat Facebook. Setelah kejadian ini, teman korban tidak diketahui keberadaanya. Menurut keterangan korban saat ditanya, dia mengalami masalah keluarga sehingga depresi," paparnya.

Korban berada dalam kondisi baik setelah mendapatkan perawatan di Puskesmas Panggungrejo. Dia kemudian diperbolehkan pulang dan dijemput pihak keluarga.