Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat sidak di Alun-Alun Kota Batu. (Foto: Humas Pemkot Batu)
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat sidak di Alun-Alun Kota Batu. (Foto: Humas Pemkot Batu)

Inspeksi mendadak (sidak) terus dilakukan oleh Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko untuk melihat kedisplinan warga ataupun wisatawan di pusat keramaian, khususnya di Alun-Alun Kota Batu. Dewanti pun cukup geram karena masih menemukan masyarakat yang tidak menggunakan masker. 

Meski geram dengan pengunjung yang tidak mematuhi protokol kesehatan, namun Dewanti bersyukur jika perekonomian warganya mulai bangkit kembali. Hal itu dicurahkannya melalui akun instagramnya @Rumpoko_Dewanti.

Baca Juga : Asik Gowes di Simpang Ijen, Tas Remaja Putri Dijambret Pria Berkendaraan Motor Vega

“Weekend Kota Wisata Batu sangat ramai dengan wisatawan dan warga yg mencari angin segar. Bersyukur ekonomi mulai bangkit,” tulis Dewanti dalam instagramnya.

“Bersyukur sudah banyak yang memakai masker walaupun masih ada yang nggak pakek daaannnn.... ini yg buat gemmmeeesss, yang gak pakek dengan alasan macam-macam,” imbuhnya.

Ya Dewanti masih banyak menemukan anak muda khususnya pria, tetapi saat ditegur malah terus memberikan argumen yang membuatnya darah tinggi. “Kebanyakan anak muda yang cowok kalau ditegur terus berargumen yang buat org jadi bertekanan darah tinggi alias bludregh,” tambah politisi PDIP ini.

Baca Juga : Usir Para Pesepeda, Wali Kota Risma: Ayo Maskernya Dipakai, Jangan Nambah yang Sakit!

“Duuuhhhh ayooo donkkk... ini untuk kebaikan dan kesehatan semuaaa... termasuk kamu yang suka lali (lupa) atau ngelali.... skrg masih tak maafkennn. Besok... wesss... tiada maaf bagimu! Tak jleb tenan...!,” tulisnya.