Ilustrasi. (Foto: Istimewa).
Ilustrasi. (Foto: Istimewa).

Jumlah kasus positif Covid-19 di Kota Malang masih terus alami lonjakan. Hingga Rabu (8/7/2020) setidaknya ada penambahan sebanyak 15 pasien. Dengan begitu kini total kasus positif Covid-19 mencapai angka 305. Yang mana penambahan pasien saat ini tersebar di beberapa wilayah.

Kabag Humas Pemkot Malang, Nur Widianto mengatakan jika dari data yang masuk tercatat ada 16 pasien bertambah. Namun, 1 pasien berpindah ke wilayah Kabupaten Malang.

"Ada satu pasien dari wilayah Lowokwaru yang diimigrasikan ke data Kabupaten Malang, sehingga penambahan kali ini menjadi 15 pasien baru," ujarnya.

Rincian 15 penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yakni, wilayah Kecamatan Lowokwaru bertambah 7 orang. Kemudian wilayah Kecamatan Kedungkandang bertambah 3, Kecamatan Blimbing bertambah 2, dan Kecamatan Klojen bertambah 3 orang.

Seiring dengan itu, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh juga bertambah 7 orang. Sedangkan pasien yang meninggal dunia ada penambahan 1 orang. "Kini total pasien yang sembuh sejumlah 78 orang. Sedangkan pasien yang meninggal juga bertambah 1 merupakan warga dari wilayah Kecamatan Kedungkandang," imbuhnya.

Penambahan pasien sembuh di antaranya warga Kecamatan Lowokwaru tercatat ada 4 orang, kemudian wilayah Kecamatan Kedungkandang sembuh 2 orang, dan wilayah Kecamatan Klojen sembuh 1 orang.

Sementara itu, kasus Covid-19 untuk kategori lainnya juga ada penambahan. Seperti, ODP (Orang Dalam Pantauan) kini mencapai 1017 atau bertambah 7 dibanding hari sebelumnya. Dengan rincian, 51 masih dalam tahap dipantau, 964 sudah selesai pemantauan, dan 2 dinyatakan meninggal.

Lalu, kategori PDP (Pasien Dalam Pengawasan) totalnya menjadi 440 atau bertambah 11 dari hari sebelumnya. PDP yang dinyatakan sehat ada 208 orang, yang masih dalam perawatan ada 192, dan meninggal dunia sebanyak 40.

Kemudian, untuk OTG (Orang Tanpa Gejala) mengalami penambahan sebanyak 24 orang, kini totalnya menjadi 881. Sedangkan kategori ODR (Orang Dalam Risiko) tercatat tak ada penambahan dari hari sebelumnya, totalnya kini ada 3.237 kasus.