Nurrokhim, Kabid Organisasi KONI Banyuwangi menyampaikan pemaparan di Kantor KONI Banyuwangi (Nurhadi Banyuwangi Jatim Times)
Nurrokhim, Kabid Organisasi KONI Banyuwangi menyampaikan pemaparan di Kantor KONI Banyuwangi (Nurhadi Banyuwangi Jatim Times)

Dalam masa transisi menuju tata kehidupan normal baru atau era new normal, jajaran pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Banyuwangi mengingatkan Pengurus Kabupaten (Pengkab) Cabang Olahraga (Cabor) yang habis masa baktinya tahun ini segera menggelar Musyawarah Kabupaten (Muskab) sesuai dengan aturan yang ada. 

Pernyataan tersebut disampaikan Nurrokhim, Ketua Bidang Organisasi KONI Banyuwangi dalam rapat pengurus, Jumat (3/7/2020).

Baca Juga : 3 Kabupaten Tuan Rumah Porprov Tidak Siap, KONI Jatim Tunggu Keputusan Gubernur

Menurut pengajar SMPN 2 Kalipuro itu, berdasarkan data yang ada tercatat sepuluh cabor di bawah naungan KONI periodesasinya habis tahun ini.

Dia menambahkan, 10 Pengkab cabor tersebut adalah PBSI, PBBVSI, PELTI, PASI,PERCASI, PRSI, PERTINA, GABSI, Petanque dan ASKAB PSSI Banyuwangi.

Nurrokhim melanjutkan, sebenarnya ada sebagian cabor yang sudah melakukan persiapan untuk menggelar Muskab, tapi terpaksa ditunda akibat datang pageblug wabah Covid-19 di dunia, termasuk Banyuwangi.

"Sesuai dengan mekanisme yang ada pengurus cabor harus menyusun panitia pelaksana dan jadwal pelaksanaan Muskab. Namun dengan adanya pageblug kami meminta melakukan koordinasi dengan Pengprov masing-masing. KONI Banyuwangi siap membantu dan melakukan pendampingan agar Muskab sesuai dengan tata aturan yang ada,"jelasnya.

Selain itu, pengurus PASI Banyuwangi menyampaikan, informasi bahwa mereka sudah melakukan komunikasi dan koordinasi dengan Pengprov PASI Jawa Timur dan disarankan menggelar Muskab secara online atau daring.

Baca Juga : Sembari Siapkan Protokol Kesehatan, KONI Kota Malang Tunggu Fasilitas Olahraga Dibuka

Kemudian pengurus Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (Gabsi) Banyuwangi bahkan sudah mendapatkan Surat Keputusan (SK) perpajangan kepengurusan sampai bulan Desember mendatang.

Nurrokhim menambahkan, selain mengingatkan pengurus Cabor, pihaknya juga melakukan penyusunan panduan pelaksanaan Muskab yang akan dibagikan pada pengurus KONI Banyuwangi dalam melakukan pendampingan tidak menyimpang dari tata aturan yang dibakukan.