Ketua KONI Jember Abdul Haris Avianto (kanan) bersama dengan Ketua Pelaksana Porprov Jatim Indi Naidha (foto: Moh. Ali Makrus/ JatimTIMES)
Ketua KONI Jember Abdul Haris Avianto (kanan) bersama dengan Ketua Pelaksana Porprov Jatim Indi Naidha (foto: Moh. Ali Makrus/ JatimTIMES)

Pelaksanaaan Pekan Olah Raga Propinsi (Porprov) VII, yang rencananya digelar di empat kabupaten yakni Jember, Lumajang, Bondowoso, dan Situbondo, semakin tidak jelas pelaksanaanya.

Hal ini diketahui dari Rapat Tahunan KONI Jatim secara daring bersama dengan seluruh pengurus KONI Kabupaten se Jawa Timur Kamis (25/6/2020).

Baca Juga : Tim Dokter Arema FC Siapkan Aturan Jelang Latihan Digelar

Jika dalam rapat sebelumnya yang digelar pada Rabu 17 Juni lalu, dua kabupaten yakni Lumajang dan Situbondo yang menyatakan tidak siap karena masih pandemi Covid-19, pada rapat yang digelar kali ini giliran Kabupaten Bondowoso yang belum siap.

"Keputusan dari hasil rapat hari ini, ada kemungkinan Porprov 2021 ditunda sampai 2022, karena 3 kabupaten menyatakan belum siap, dan hanya satu kabupaten yang siap, namun keputusan ini masih akan kami ajukan ke Ibu Gubernur terlebih dulu," ujar Erlangga Satriagung ketua KONI Jatim dalam rapat tersebut.

Sementara Ketua KONI Jember Abdul Haris Avianto SH, kepada wartawan mengatakan, bahwa pada prinsipnya Jember sudah siap 80% dari seluruh cabor yang akan dipertandingkan, baik itu dari tempat penginapan, maupun TC (Training Center) selama ini.

"Persiapan Jember sebagai tuan rumah sudah 80%, untuk Opening Ceremony sudah oke, cuma untuk Closingnya, akan kita bicarakan terlebih dahulu dengan bupati, begitu juga dengan tempat penginapan, di Jember siap menampung 5-6 ribu, namun jika tiga kabupaten lainnya yang menjadi tuan rumah tidak bisa, ya kita kembalikan ke KONI Jatim," ujar Alvin panggilan akrab Abdul Haris Avianto.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim) ke VII, yang seharusnya dilaksanakan pada 2020, ditunda pelaksanaannya jadi tahun 2021.  

Baca Juga : KONI Kota Kediri Mulai Latih para Atlet dan Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19

Namun pelaksanaan pada tahun 2021 pun masih belum jelas dan kemungkinan akan digelar pada tahun 2020. "Kalau digelar tahun 2020, kemungkinan ada tambahan usia untuk atlet, tapi semua ini masih akan dibicarakan lagi," pungkas Alvin. (*)