Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Kesehatan

Sepekan Terakhir Pasien Positif Covid-19 Meninggal Dunia di Kota Malang Terus Bertambah

Penulis : Arifina Cahyati Firdausi - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

02 - Jul - 2020, 13:55

Placeholder
Ilustrasi perawatan pasien positif Covid-19. (Foto: Shutterstock)

Pasien positif Covid-19 di Kota Malang yang meninggal dunia dalam hampir sepekan terakhir terus bertambah.

Hingga kemarin (Rabu, 1/7/2020) dari total kasus sebanyak 212, pasien yang dinyatakan meninggal dunia tercatat mencapai 16 orang.

"Angka kematian konfirm positif Covid-19 sampai dengan hari ini ada 16 orang," ujar Juru Bicara Gugus Satgas Covid-19, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang, dr Husnul Muarif, saat dihubungi Kamis (2/7/2020).

Ia menjelaskan, penyebab pasien terkonfirmasi positif Covid-19 meninggal dunia tersebut rata-rata memiliki riwayat komorbid atau penyakit penyerta.

"Faktor penyebabnya adanya penyakit penyerta atau komorbid Diabetes Militus (DM), Hipertensi (HT), Stroke dan Jantung," imbuhnya.

Dari update data Covid-19 di Kota Malang, angka kematian dalam sepekan terakhir terus meningkat. Mulai Sabtu (27/6/2020) pasien meninggal bertambah satu seorang perempuan berusia 50 tahun berdomisili di Jl Kendalsari.

Kemudian hari Senin (29/6/2020) juga ada penambahan pasien meninggal dunia sebanyak 2, yakni laki-laki berusia 56 tahun warga Gadang, dan usia 79 tahun warga Mergosono.

Selanjutnya hari Selasa (30/6/2020) dan Rabu (1/7/2020) juga ada penambahan pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia.

"Selasa ada penambahan konform positif Covid-19 yang meninggal itu seorang laki-laki usia 50 tahun warga Lowokwaru. Lalu, yang Rabu kemarin ini laki-laki juga berusia 47 tahun, warga Sukun Kota Malang," tandasnya.

Sementara itu, dari jumlah kasus Covid-19 di Kota Malang sebanyak 212 yang telah dinyatakan sembuh sebanyak 57 orang dan yang masih dalam perawatan baik isolasi mandiri di rumah ataupun di rumah sakit saat ini ada 139 orang.


Topik

Kesehatan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Arifina Cahyati Firdausi

Editor

Sri Kurnia Mahiruni