Pasien konfirm meninggal dunia dimakamkan dengan protokol kesehatan di Desa Giripurno, Kecamatan Bumiaji beberapa saat lalu(Foto: istimewa)
Pasien konfirm meninggal dunia dimakamkan dengan protokol kesehatan di Desa Giripurno, Kecamatan Bumiaji beberapa saat lalu(Foto: istimewa)

Penambahan pasien konfirm positif Covid-19 di Kota Batu nampaknya mulai tak terbendung. Bagaimana tidak penambahan dalam satu hari saja bisa melebihi satu orang di Kota Batu.

Pada Senin (29/6/2020) penambahan pasien konfirm positif Covid-19 mencapai 3 orang dalam satu hari. “Hari ini (Senin) ada 3 tambahan pasien konfirm,” terang Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batu, M. Chori.

Baca Juga : DPRD Trenggalek Upayakan Rapid Test untuk Surat Sehat Cukup di Puskesmas

Chori merinci ke tiga pasien konfirm tersebut salah satunya meninggal dunia. Pasien positif yang meninggal dunia itu tercatat C-61 seorang pria 47 tahun, warga Desa Mojorejo, Kecamatan Junrejo.

“Semula C-61 ini adalah Pasien Dalam Pengawasan di RS UMM tanggal 19 Juni 2020. Dan pada 20Juni 2020 pasien dirujuk ke RS Karsa Husada,” katanya.

Saat dirujuk ke RS Karsa Husada, kondisinya sudah menurun dan meninggal dunia pada hari itu juga. Kemudian dilakukan pemakaman dengan SOP Protokol Covid-19.

Selanjutnya pasien C-59 merupakan pria berusia 63 tahun, warga dari Desa Beji, Kecamatan Junrejo. Layaknya pasien C-61, pasien C-59 juga PDP namun dari RS Karsa Husada dengan komorbid hipertensi.

Kemudian pasien C-60 adalah seorang perempuan berusia 35 tahun merupakan warga Desa Pesanggarahan Kecamatan Batu. Sebelumnya C-60 juga PDP dari RS Karsa Husada.

Baca Juga : Empat Hari Zona Kuning, Status Kota Batu Kembali Naik Jadi Zona Merah

“Dengan bertambahnya 3 pasien ini, seluruh pasien konfirm positif di Kota Batu mencapai 61 orang. Rinciannya, 11 orang menjalani perawatan di rumah sakit. 

Kemudian isolasi mandiri di rumah ada sebanyak 20 orang. Lalu isolasi di shelter sejumlah 2 orang. Selain itu untuk pasien yang sembuh sudah mencapai 23 orang, dan meninggal dunia 5 orang.