Mugianto Ketua DPC Partai Demokrat Trenggalek
Mugianto Ketua DPC Partai Demokrat Trenggalek

Turunnya Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) terbaru, secara otomatis tahapan pemilu di Kabupaten Trenggalek pun  dilanjutkan. Sejumlah partai politik (parpol) pun sudah ramai memperkenalkan calon yang bakal diusung.

Namun demikian, tidak membuat Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kabupaten Trenggalek terbawa arus.

Baca Juga : Sengaja Simpan Tanggapan Soal RUU HIP, Warganet Sebut SBY Pasif Agresif

Mugianto, Ketua DPC Demokrat Trenggalek ini menyatakan tidak akan gegabah dalam memperkenalkan bakal calon Bupati yang akan diusung dalam Pemilihan Bupati (pilbub) Trenggalek.

"Demokrat Trenggalek sedang berikhtiar politik, hubungan baik bersama semua partai tetap terjalin," ungkap Mugianto kepada awak media, Rabu (04/06/20).

Menurut Mugianto, Partai Demokrat Trenggalek tentunya harus berkoalisi. Mengingat hanya ada lima kader yang saat ini mendapat kursi. Sehingga tidak mencukupi syarat kursi untuk berangkat sendiri.

Walaupun demikian, Mugianto memastikan bahwa Partai Demokrat siap mendukung calon yang sesuai dengan kriteria untuk membesarkan dan membangun Trenggalek.

"Intinya kita berharap Trenggalek dipimpin oleh figur yang benar-benar mampu membawa kemajuan dan menyejahterakan masyarakat Kabupaten Trenggalek," tegasnya.

Baca Juga : Media Australia Sebut Indonesia Bakal Jadi Hotspot Covid-19 Dunia

Sedangkan untuk mekanisme internal partai Demokrat, Mugianto mengatakan masih menunggu hasil keputusan dari DPP Demokrat.

Tentunya hasil dari nama bakal calon yang telah mendaftar ke DPC telah diusulkan oleh ke DPP melalui DPD. Untuk jumlah telah ada empat bakal calon yang telah mendaftar di partai Demokrat termasuk incumben.

"Kita tunggu saja bagaimana hasil dari DPP, menunggu siapa yang bakal mendapatkan rekomendasi dari DPP," pungkasnya.