Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kota Blitar, M Muchlis.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)
Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kota Blitar, M Muchlis.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)

Pasien positif corona (Covid-19) di Kota Blitar bertambah lagi. Seorang pria asal Kelurahan Gedog Kecamatan Sananwetan dinyatakan positif covid-19 setelah test swabnya keluar pada 22 Juni. Dia berprofesi sebagai sopir freelance Blitar-Jakarta. 

Dikatakan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Blitar M Muchlis, pasien berusia 60 tahun. Pada tanggal 15 Juni dia melakukan perjalanan ke Jakarta dan kembali ke Blitar tanggal 18 Juni 2020.

Baca Juga : Kasus Penusukan Anggota TNI AD di Jakbar, Pelaku Ternyata Prajurit Marinir TNI AL

 

Kemudian pada  19 Juni 2020  dia melakukan pemeriksaan swab test mandiri sebagai syarat administrasi persyaratan perjalanan kembali ke Jakarta. Hasil swab keluar pada 22 Juni malam dengan hasil positif. 

“Dia akan kembali melakukan perjananan ke Jakarta. Sebagai syaratnya dia mencari surat keterangan bebas covd-19. Hasil dari swab test nya dinyatakan positif pada Senin 22 Juni malam," ungkap Muchlis, Selasa (23/6/2020).

Lebih dalam Muchlis menyampaikan, dalam beberapa waktu terakhir pasien berada di lingkungan yang terpapar covid-19. Menurut keterangan yang bersangkutan, ada 5 orang rekannya sesama sopir yang juga dinyatakan positif Covid-19. Namun ke-5 nya bukan warga Kota Blitar. Melainkan warga asal Surabaya, Malang dan Probolinggo. 

“Dia punya teman 5 orang, semuanya terpapar covid-19. Mereka kelimanya bukan warga Kota Blitar, jadi datanya masuk di daerah asalnya masing-masing," paparnya.

Baca Juga : Tenaga Kesehatan di Kabupaten Malang yang Positif Covid-19, Dinyatakan Sembuh

 

Pasien telah dievakuasi oleh Dinas Kesehatan Kota Blitar ke RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar yang merupakan rumah sakit rujukan covid-19.